pulsa-logo

Bukan Mercury, Blackberry Rilis Android QWERTY KEYone


dian iskandar

Minggu, 26 Februari 2017 • 22:55


BlackBerry resmi merilis amunisi terbaru mereka yang mengadopsi disain dengan full QWERTY dengan nama KEYone.  Blackberry menjalin kemitraan dengan TCL dalam penggarapan smartphone mereka termasuk KEYone.

Fokus utama dari KEYone adalah keyboard full QWERTY penuh dengan penyesuaian tindakan pada setiap tombol dan kemampuan swipe agar lebih mudah digunakan. Menariknya, Blackberry memiliki pemindai sidik jari yang dibangun di dalam tombol spasi.

Seperti perangkat BlackBerry lain, KEYone ektra aman berkat  OS yang sangat sulit ditembus, ada tambahan kunci keamanan untuk prosesor, dan aplikasi keamanan pre-loaded DTEK. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengatur standar keamanan pribadi Anda.

Peampilan Blackberry EYone juga cukup baik (meski dirancang oleh TCL), dengan daya tahan baterai sepanjang hari dan versi terbaru Android, 7,1 Nougat. Kamera utama mengandalkan kaliber 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX378, yang juga digunakan oleh Google Pixel.

Menariknya, akan ada dua model untuk pasar AS dan Amerika Utara. Salah satu untuk mendukung band AT & T dan T-Mobile (juga band Verizon 4G LTE), dan satu lagi untuk band 4G LTE yang spesifik milik Sprint. Juga akan ada versi ketiga yang dibuat khusus untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika dengan dukungan untuk band yang relevan untuk pasar tersebut.

BlackBerry KEYone akan diluncurkan di seluruh dunia, tetapi tanggal rilis akan berbeda dan baru akan tersedia mulai April. Harga KEYone diset lebih murah dari iPhone dan Samsung Galaxy Seri S terbaru. Backberry KEYone dibanderol mulai Rp8,4 jutaan di Eropa.

Berikut spesifikasi lengkap Blackberry KEYOne.


Platform: Android 7.1 Nougat

Dimensi: 149,3 x 72,5 x 9,4 mm

Berat: 180 g

Layar: LCD IPS display 4,5 inci anti goresResolusi 1620 x 1080p

Sistem Chip:Qualcomm Snapdragon 625, 3 GB RAM

Kamera belkang: 12MP, sensor Sony IMX378, video 4K, f / 2.0

kamera depan:  8MP

Penyimpanan: 32 GB + microSD

Baterai: 3505 mAh (non-removable) Pengisian cepat 3.0

Sumber: Phonearena