pulsa-logo

ZTE Gigabite, Smartphone Pertama dengan Kecepatan Download 1Gbps


Arief Burhanuddin

Senin, 27 Februari 2017 • 11:06

ZTE, ZTE gigabite, download 1gbps


Di  salah satu stand  MWC 2017 di Barcelona, Spanyol, ZTE meluncurkan smartphone pertama  di dunia yang dapat mencapai kecepatan download 1 Gigabite . Smartphone yang  dinamai ZTE Gigabit Phone  ini merupakan perangkat pertama di dunia yang menjalankan processor  terbaru besutan  Qualcomm  yakni Snapdragon 835 dengan modem X16 LTE untuk mencapai konektivitas yang sangat cepat  bahkan  lebih dari sepuluh kali  kecepatan  dari LTE yang selama  ini banyak dijalankan di banyak  smartphone kekinian.

 

Dilansir dari GSM Arena ZTE Gigabit Phone wajar jika memiliki kecepatan downloada yang sangat cepat karena dilengkapi dengan 4x4 MIMO antena teknologi dan 256-QM modulation untuk mencapai kecepatan download besar dengan keceptan yang tinggi.

 

ZTE mengatakan bahwa mereka mengembangkan sendiri  solusi Pre5G Giga + MBB tersebut dan menunjukkan kepada pengunjung stan di MWC. ZTE Gigabit Phone  memiliki proses download  dan olah data tiga kali lebih cepat di jaringan yang sama, dibandingkan dengan perangkat LTE  biasanya.  Adapun kecepatan internet 1 Gbps dikatakan  oleh ZTE memungkinkan pengguna untuk memanfaatkannya sebagai  perangkat untuk memutar  konten VR  360 derajat, penyimpanan data berbasis cloud, dan streaming HQ musik dan film.

 

ZTE bahkan memiliki sebutan untuk ZTE Gigabit Phone yakni “ 5uper Smartphone Generation". Anda bisa melihat penggunaan hurup “nakal”  hurup S yang diganti dengan angka 5  karena ZTEmempersiapkan smartphone ini  untuk siap  dengan teknologi 5G. 


 

Perangkat ini tersedia untuk pratinjau di booth ZTE bersama dengan ZTE Axon 7 Max dan Pro ZTE Blade V8 yang telah diperkenalkan oleh ZTE sejak  bulan lalu di CES. Namun sayangnya, sejauh ini belum diketahui berapa harga banderol dari ZTE Gigabit Phone dan ketersediaannya. (Nariswari)