pulsa-logo

Samsung Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book Diungkap di MWC 2017


dian iskandar

Senin, 27 Februari 2017 • 15:44

Samsung Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book Diungkap di MWC 2017


Meski pasar tablet global kini tengah mengalami kelesuan, namun Samsungtetap optimis dan  berkomitmen untuk tetap menghadirkan perangkat tablet andalamn terbarunya  yang  berbasis OS Android, yang dinamakan  GalaxyTab S3. Dan di perhelatan pameran akbar Mobile World Congress (MWC) 2017, Samsung meluncurkan  Samsung GalaxyTab S3 sekaligus mengungkap harga banderol tablet apik ini.

Samsung Galaxy Tab S3 menyandang spesifikasi yang layak sebagai perangkat kekinian. Satu yang paling penting adalah dapat menggunakan upgrade S-Pen dengan layar beresolusi tinggi. Soal disain, Galaxy Tab S3 rasanya tidak terlalu banyak berubah.

Seri tablet premium terbaru Samsung  ini hadir dengan dua  versi yakni model yang didukung dengan koneksi  WiFi dan mdoel dengan dukungan  4G LTE. Hal ini diketahui setelah serial nomer perangkat tersebut telah terungkap yakni SM-T820 dan SM-T825.

Berbicara spesifikasi hardwarenya, SamsungGalaxyTab S3 hadir dengan balutan layar berdimensi 9.7 inci plus resolusi QXGA (2048x1536 piksel) serta dukungan teknologi layar Super AMOLED. Menariknya, tak hanya menyertakan keyboard perangkat ini dikabarkan akan dibekali dengan stylus untuk memudahkan pengoperasiannya. Tablet ini menerapkan desain slim atau tipis karena hanya memiliki ketebalan  5,3mm, sehingga memberikan rasa nyaman selama Anda menjinjing tablet ini.

Tak hanya menawan dari sisi layar, dapur pacu yang tertanam pun cukup menggoda, GalaxyTab S3 akan hadir dengan dukungan processor quad core  Qualcomm  Snapdragon 820 , kinerja grafis  dengan dukungan GPU Adreno 530, RAM 4GB dan opsi  kapasitas memori internal sebesar 32GB atau  64GB. Tabletkelas premium yang menjalankan  OS Android v7.0 Nougat ini juga menyediakan slot kartu microSD untuk memberikan tambahan daya penyimpanan data pengguna.

Di sektor fotografi,  SamsungGalaxyTab S3 dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi  12 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Samsung  Galaxy Tab S3 dibenderol dengan harga  700.000 won (sekitar £ 475 atau sekitar  Rp. 7,9 jutaan), dan tablet ini akan mulai dijual bebas di berbagai retail Samsung  di seluruh dunia  setelah  tanggal  4 April 2017.


Nah, selain Galaxy Tab S3, Samsung masih punya Galaxy Book bertenaga Windows yang juga dipamerkan di MWC. Tablet 2-in-1 ini mengedepankan produktivitas bagi penggunanya. Galaxy Book muncul dalam dua ukuran, model 12-inci, dan sedikit lebih mungil 10,6 inci.

Samsung Galaxy Book dibekali dengankeyboard cover yang bisa dilepas. Dengan perangkat ini, Galaxy Book bisa diberdirikan menyesuaikan posisi yang berbeda, atau dilipat secara secara penuh agar bisa difungsikan sebagaimana tablet biasa.

Entah apa alasan Samsung menggunakan dua jenis layar yang berbeda. Galaxy Book yang berukuran lebih kecil menyandang layar TFT LCD, dan super AMOLED untuk ukuran 12-inci.  Dan meskipun tidak menyandang nama ‘Note’, kedua Galaxy Book didukung oleh S Pen.

Untuk performa, Samsung Galaxy Book 12 inci dibekali dengan CPU Core i5 Kaby Lake. Sedangkan versi 10,6-inci hanya menyandang chip m3 modern. Samsung menawarkan pilihan penyimpanan dan RAM, dan yang tertinggi adalah kombinasi memori 8GB dan 256GB flash pada versi 12-inci.

Tablet ini menjalankan Windows 10, dan perangkat keras lainnya tampak dilengkapi dengan baik. Trackpad yang diintegrasikan ke dalam keyboard cover mendukung gerakan multi-touch yang dapat digunakan untuk efek mengesankan.

Jangan lupa, Galaxy Book juga punya kamera. Sayangnya hanya ada satu kamera untuk ukuran 10,6 inci, tapi untuk model 12-inci punya kamera bekalang 13MP selain kamera depan. (*)

Sumber: Phonearena dan Theinquirer