pulsa-logo

Kamera Polytron Prime 7S Cocok Untuk Food Photography


PULSA

Senin, 27 Februari 2017 • 17:35

polytron,prime 7s,komunitas,polytron smartphone id,food photography


Workshop Komunitas Polytron Smartphone IDWorkshop Komunitas Polytron Smartphone ID

Aktifitas fotografi bisa dilakukan untuk objek apa saja, termasuk pada makanan yang biasa disebut sebagai Food Photography. Intinya itu adalah teknik memotret makanan agar menjadi lebih menggoda.

Nah, komunitas Polytron Smartphone ID kerap mengadakan workshop Food Fotography di beberapa kota, yang tercatat selalu berjalan sukses. Dan yang terbaru adalah di Jakarta dan Bogor, dimana kembali menggandeng fotografer Sefa Firdaus yang memiliki spesialisasi food photography menjadi pembicara workshop.

Pada kesempatan itu Sefa Firdaus memaparkan teori dan aturan dari food photography profesional, khususnya dari kamera smartphone. Polytron Prime 7S diakuinya dapat diandalkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus sejauh ini.

"Food fotografi melalui kamera smartphone bukan tanpa teknik dan teori fotografi lho, kita perlu pelajari teorinya seperti Rule of Thirds atau ROT untuk mengatur titik-titik pertemuan yang harus kita pahami sebelumnya," ujar Sefa Firdaus, dalam keterangan tertulisnya, (27/2).

Dikatakan pula oleh Sefa Firdaus jika kreativitas atau ide turut menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menata dan menyajikan makanan agar di foto dapat terlihat lezat dan nikmat. "Menata makanan harus proporsional ya, kalo foto dari kamera smartphone itu komposisi makanan, properti dan ruang kosong disekililingnya harus kita perhatikan dari layar handphone," papar Sefa.

Sebagai informasi Polytron Prime 7S memiliki kemera belakang 16 megapiksel, yang didukung fitur-fitur kamera mobile yang mudah dipahami untuk hasil foto terbaik.


Sefa firdaus menceritakan hal-hal apa saja yang wajib dimiliki untuk seorang food fotografi. Baginya, ada 3 properti yang mesti dimiliki antara lain piringan simpel, talanan, serbet dan reflector dari kain putih. "Food fotografer disarankan untuk punya sendiri ya," jelasnya.

Sefa firdaus juga turut membongkar rahasia dibalik hasil food fotografinya yang terus menuai pujian di sosial media. Ternyata terdapat beberapa properti pendukung yang tidak disangka seperti jendela lipat portabel yang terbuat dari kardus berwarna hitam yang dapat membantu mengatur pencahayaan ke makanan. Asiknya dalam workshop itu kesemua materi dipraktikkan menggunakan Prime 7S, sehingga bisa secara langsung menjajal kehandalan smartphone Polytron tersebut.

"Keren nih hasil dari kamera Prime 7S untuk menyisati cahaya yang masuk dari belakang, fitur exposure compensationnya dapat diatur untuk mendapatkan hasil yang sesuai," ungkap salah satu peserta kala mencicipi Prime 7S.

Bagi Anda yang penasaran dengan aktifitas dan hasil foto-foto dari komunitas Polytron Smartphone ID bisa dilihat di Instagram dengan menggunakan tagar #wspolytronbogor. (*/wr)