pulsa-logo

ZTE Perkenalkan Blade V8 Lite dan Blade V8 Mini


Arief Burhanuddin

Selasa, 28 Februari 2017 • 11:17

zte, zte blade, zte blade v8 lite, zte blade v8 mini, harga zte, harga zte blade


Di  pameran  teknologi Mobile World Congress  (MWC) 2017  yang berlangsung di akhir Februari di Barcelona, vendor yang berbasis di Cina yakni  ZTE memperkenalkan dua smartphone mid-range ZTE Blade V8 Lite dengan fokus pada desain, dan ZTE Blade V8 Mini  yang mengandalkan fitur  setup dual-camera untuk menghadirkan pengalaman fotografi canggih.

 

Seperti  dilansir dari GSM Arena  bodi ZTE  Blade V8 Lite dibangun dari bahan logam dan dibekali dengan layar  IPS berukuran  5 inci  dengan  resolusi 720p.  Untuk kinerjanya, ponsel ini didukung oleh chipset MT6750, yang memang pas untuk digunakan di smartphone kelas menengah.  Berbeda dengan  ZTE  Blade V8 Lite,  ZTE Blade V8 Mini didesain dengan konsep bodi yang elegan  dan premium, dan menjalankan processor  Qualcomm Snapdragon 430,  kapasitas  baterai yang lebih besar, dan  kamera utama ganda dengan sensor 2MP. ZTE menjanjikan variabel aperture hingga f / 8.0 sehingga memungkinkan  Anda untuk mengambil beberapa foto dengan  latar belakang bokeh.

 

ZTE Blade V8 Lite adalah smartphone  yang membidik kelas menengah yang dibekali dengan  layar IPS  berukuran  5 inci dengan resolusi 720p.  Bodi dari ZTE Blade V8 Lite  dibagun dengan desain logam sehingga mengesankan  konsep  premium. Anda akan menemukan semacam garis antenna berwarna perak di sekitar sisi bodi smartphone. 

 

Untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalakan  processor Mediatek MT6750, yang sesuai dengan  spesifikasi smartphone  mid-range. Namun sayangnya, titik terlemah dari  ZTE Blade V8 Lite  adalah penggunaan baterai yang tergolong  kecil yakni  yakni  2.500 mAh. Sedangkan di sektor fotografi,  pada bagian kamera utamanya beresolusi 8MP  dan didukung flash LED.


 

Dari segi desain, ZTE Blade  V8 Lite terasa kokoh, besar di genggaman tangan, namun demikian Anda tetap  dapat mengoperasikannya dengan satu tangan saja.  Sebagian besar bodi smartphone ini dibangun dengan  bahan logam, selain memberikan kesan premium, memberikan  jaminan ketangguhan, dan  tidak meninggalkan jejak sidik jari yang kerap membuat kotor perangkat. 

 

ZTE Blade V8 Lite  segera akan tersedia di Italia, Jerman dan Spanyol, namun belum diketahui meskipun berapa harga banderol dari smartphone andalan ZTE ini. 

 

Sementara  itu,  ZTE Blade V8 Mini adalah bagian pengujian dari duo smartphone  V8. Sebenarnya agak mirip dengan  model Lite, bahkan memiliki layar yang sama, namun memiliki jenis chipset yang berbeda dan dibekali dengan fitur  setup dual-kamera di bagian belakangnya.ZTE  Blade V8 Mini  dibangun dari  bodi  logam dengan finishing  Sandblasted. Namun ada beberapa perbedaan dengan model Lite, salah satunya  adalah tidak memiliki garis antenna  silver di sekitar bodinya.  Sebaliknya, ZTE Blade V8 Mini menekankan pada piringan kamera dengan strip yang  berbentuk unik.  Di sektor fotografi, kamera ini dibekali dengan 

sensor kamera utama beresolusi 13 MP dengan autofocus, dan kamera depan dengan resolusi  2MP yang dilengkapi dengan LED flash yang sangat membantu pengambilan gambar di kondisi remang dan minim cahaya.  Selain  itu, smartphone ini dilengkapi  dengan pengaturan aperture variabel mulai dari f / 1.0 hingga f / 8.0, sehingga Anda dapat mengambil beberapa foto dengan  efek bokeh yang sangat bagus. 

 

Untuk kinerjanya, ZTE Blade V8 Mini didukung oleh processor  octa core Qualcomm Snapdragon 430  dengan  clock speed 1.4GHz ( Cortex-A53) , didukung oleh kinerja olah grafis GPU Adreno 505.  Untuk smartphone kelas menengah,  spesifikasi ini lebih dari cukup. Smartphone yang menjalankan OS Android v7.0 Nougat ini dilengkapi dengan  fitur  keamanan yakni fingerprint sensor yang ditempatkan di bagian belakang.

 

ZTE Blade V8 Mini  segera  akan tersedia di berbagai pasar di seluruh Asia Pasifik dan Eropa, namun sayangnya  ZTE belum menginformasikan  kapan ketersediaannya  dan berapa harga banderolnya. (Nariswari)