pulsa-logo

Meizu Klaim Bisa Isi Penuh Baterai Hanya dalam 20 Menit


Arief Burhanuddin

Rabu, 01 Maret 2017 • 08:54

meizu, super mCharge, vooc.mwc 2017


Di ajang MWC 2017 pada hari Selasa lalu (28/2), Meizu meluncurkan teknologi Super mCharge yang diklaim dapat mencharge baterai smartphone secara penuh hanya dalam waktu 20 menit. Meizu mengklaim bahwa teknologinya kini lebih cepat dibanding VOOC milik Oppo dan juga teknologi Quick Charge lainnya.

 

Dalam demonya, Teknologi Super Mcharge dapat mengisi daya bateria hingga 30 persen dalam waktu 5 menit. Perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut mengklaim bahwa dengan hasil tersebut, Meizu waktu charging mereka menjadi 11 kali lebih cepat dibanding iPhone 7 dan 3,6 kali lebih cepat daripada Samsung Galaxy S7 edge dengan teknologi fast chargingnya.

 

Demo charging Meizu dilakukan pada smartphone yang menggendong baterai 3000mAh. Baterai terisi 30% dalam waktu 5 menit, kemudian 60% dalam waktu 10 menit, 85% dalam 15 menit dan akhirnya terisi penuh dengan emmakan waktu 20 menit. Hal ini merupakan sebuah lompatan besar bagi Meizu dengan Super mChargenya. Namu tentu saja bateria dengan kapasitas yang lebih besar akan emakan waktu lebih lama.

 

Dalam pengantarnya, Meizu juga menjamin bahwa teknologi Super mCharge ini aman dan lebih hemat energi. Mereka mengklaim hanya menggunakan setengah dari arus listrik, dan menghasilkan efisiensi sangat tinggi sebesar 98 persen (sebelumnya hanya 9 persen). Hal ini juga membuat suhu smartphone tetap terjaga dan hanya mentok pada angka maksimal 39 derajat, mencegah smartphone memanas karena proses pengisian cepat.


 

Sebagai perbandingan, teknologi VOOC milik Oppo yang diluncurkan tahun lalu di MWC, diklaim mampu mengisi penuh smartphone dengan baterai berkapasitas 2500mAh hanya dalam waktu 15 menit. menit. Ini adalah tonggak besar bagi perusahaan, dan kami berharap smartphone masa depan untuk datang dengan Super mCharge tertanam. Ini perlu dicatat bahwa smartphone dengan baterai yang lebih besar dari 3000mAh akan mengambil sedikit lebih lama untuk mengisi penuh.

 

 

Meizu mengklaim bahwa Super mCharge, penerus teknologi mCharge nya, aman, lebih aman, dan lebih hemat energi. Hanya menggunakan setengah sebanyak arus listrik, dan menghasilkan 98 persen efisiensi super tinggi (sebelumnya itu hanya 9 persen). Hal ini juga membuat dingin telepon pengisian sebesar maksimal 39 derajat, mencegah smartphone memanas karena pengisian cepat.

 

Hanya untuk membandingkan, VOOC Oppo ini cepat pengisian teknologi diluncurkan tahun lalu di MWC, dan klaim untuk mengisi penuh smartphone dengan baterai 2500mAh hanya dalam 15 menit. Namun, posisi Meizu adalah bahwa Super mCharge lebih aman, karena menggunakan kehidupan Memperpanjang arus yang lebih rendah dari komponen internal dan mencegah pemanasan.(AB)

 

Sumber: NDTV