pulsa-logo

Panasonic Kembangkan Kamera Pengukur Detak jantung


dian iskandar

Rabu, 01 Maret 2017 • 10:09

Panasonic MengembangkanTeknologi Kamera yang Dapat Mengukur Detak jantung


ilustrasiilustrasi

Dalam waktu dekat, mungkin kita tak butuh lagi hardware tambahan pada ponsel kita untuk mengetahui detak jantung. Pasalnya, Panasonic telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi kamera baru yang dapat membaca denyut nadi Anda hanya dengan melihat Anda.

Berita itu pertama kali diketahui pada acara yang dibuat oleh Panasonic “Wonder Japan Solutions” di Tokyo. Teknologi baru ini diberi nama Contactless Vital Sensing, dan Panasonic mengklaim bahwa dapat dapat membuat software itu bekerja pada hampir semua jenis kamera, bahkan di Webcam.

Bagaimana cara kerjanya? Pada dasarnya, Contactless Vital Sensing memonitor bagaimana cahaya yang tercermin dari kulit Anda. Darah menyerap cahaya, sehingga kulit Anda menjadi kurang reflektif ketikabanyak aliran yang mengalir melalui itu. Panasonic melakukan demonstrasi langsung menggunakan wajah seseorang, tetapi perangkat lunak itu sejatinya bisa digunakan  pada area kulit lainnya yang dapat terlihat.

Panasoni menawarkan teknologi ini sebagai perangkat medis profesional dan pengembangan lebih lanjut akan terus berlanjut. Aplikasi dari pendekatan terbaru ini tidak hanya mengjankau dunia mobile dan medis, tapi juga sebagai salah satu yang dapat digunakan dengan mudah untuk pendeteksi kebohongan, pengukur tingkat stres, mencegah kecelakaan di jalan yang disebabkan oleh kelelahan. Panasonic akanContactless Vital Sensing untuk umum pada 2018. (*)

Sumber:Phonearena