pulsa-logo

Samsung Diam-diam Luncurkan Galaxy Xcover 4


Arief Burhanuddin

Kamis, 02 Maret 2017 • 09:59

samsung, xcover 4, harga samsung, spesifikasi samsung


Beberapa jam yang lalu, nama Galaxy Xcover 4  sempat  terlihat dalam daftar dokumen sertifikasi FCC, yang mengindikasikan  bahwa Samsung dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone tersebut ke pasar global. Namun siapa kira, ternyata diam-diam Samsung malah sudah merilis Galaxy Xcover 4, karena nyatanya smartphone ini sudah tertera di website Samsung Jerman.

 

Seperti dilansir dari GSM Arena,   dari siaran pers yang diberikan oleh Samsung, tampaknya sebagian besar spesifikasi yang ditampilkan sudah sesuai dengan  beberapa rumor sebelumnya.

 

Desain Xcover 4 memiliki kemiripan kemiripan dengan pendahulunya yakni  Galaxy  Xcover 3. Pada bagian sisinya diperkuat dan ditutup oleh semacam  lapisan karet. Pada bagian depannya, ada 3 tombol  fisik yang ditempatkan di bagian bawah layar.  Samsung memiliki tujuan tertentu memberikan lapisan karet di sekeliling bodi smartphone ini, salah satunya adalah untuk mencegah masuknya percikan air, lumpur, hingga debu ke bagian dalam smartphone. 

 

Samsung Galaxy Xcover 4 dibekali dengan sertfikasi  IP68 dan MIL-STD 810G. Hal ini menjamin smartphone akan tetap  “bertahan hidup” meski  terendam sampai dengan 1,5 meter hingga satu jam.  Xcover 4 juga dibekali dengan fitur perlindungan debu. Di sisi lain, MIL-STD 810G, adalah perlindungan yang jauh lebih serius. Fitur ini merupakan standar militer AS yang digunakan untuk menguji berbagai peralatan pada kondisi suhu ekstrim, getaran, paparan radiasi matahari dan banyak “siksaan”  lain yang sejenis. Namun, bagian yang paling penting dari sertifikasi  perlindungan di smartphone ini  adalah  jaminan perlindungan kelembaban dan air garam. 


 

Adapun spesifikasi perangkat keras, Samsung Galaxy  Xcover 4 memiliki bentangan layar  LCD berukuran  4,99 inci dengan resolusi 720p. Untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalka n  processor  Exynos 7570 SoC, dipasangkan dengan 2GB RAM dan penyimpanan memori internal 16GB  dan penyimpanannya dapat diperluas dengan hadirnya slot MicroSD. 

 

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan  kamera utama dengan resolusi 13MP dan kamera depan beresolusi  5MP. 

 

Untuk mendukung operasionalitas, smartphone berbobot 172 gram ini  dibekali dengan  baterai berkapasitas daya 2.800 mAh. 

 

Samsung Galaxy Xcover 4 akan dibanderol dengan harga EUR 259 di pasar Eropa (atau setara dengan Rp.3,7 jutaan) , dan smartphone ini diperkirakan  akan  dipasarkan ke pasar global pada bulan April 2017. (Nariswari)