pulsa-logo

LG Gandeng Valve, Garap Headset VR Generasi Terbaru


dian iskandar

Kamis, 02 Maret 2017 • 10:31

LG Gandeng Valve, Garap Headset VR Generasi Terbaru


LG bekerja sama dengan pengembang video game Valve untuk membuat perangkat virtual reality  (VR) yang menggunakan teknologi  tracking  SteamVR.

Dengan digarapnya headset VR generasi VR dengan kerjasama dengan Valve ini, sekaligus menjadikan LG sebagai perusahaan pertama selain HTC yang  menggunakan teknologi tracking  SteamVR di headset VR.

Seperti dilansir dari GSMArena, ini bukan pertama kalinya LG menunjukkan  fokusnya pada pengembangan teknologiVR. Tahun lalu, LG merilis  headset LG360 VR yang merupakan headset  yang disandingkan dengan LG G5.

Sementaraitu, LG belum merilis banyak ha lterkait dengan rincian tentang prototipe headset  VR besutan LG-Valve terbaru,merekahanya menyebutnya sebagai "perangkat headset  VR generasi berikutnya yang canggih”. Akan tetapi dengan sistem tracking  SteamVR 3D dariValvebesar kemungkinan headset LG ini memiliki beberapa kesamaan dengan headset VR besutan HTC.

LG akan memamerkan headset generasiterbarunya tersebutdi standValve di GDC tahun ini yang digelardi San Francisco. Di mana LG  mengatakan bahwa mereka akan bertemu dengan banyak sekali pengembang aplikasi dan perangkat lunak untuk mengumpulkan umpan balik dan masukan terkait konten dari VR yang akan kompatibel di headset terbaru LG tersebut.

Unit yang akan ditampilkan di GDC 2017 adalah perangkat prototipe, rincian akhir seperti tanggal peluncuran dan harga dari headset  VR  garapan LG – Valve tersebut sayangnya belum diinformasikan oleh pihak LG. (Nariswari)


Sumber: GSMArena