pulsa-logo

LG Indonesia Siap Bersaing di Smartphone Selfie


dian iskandar

Kamis, 02 Maret 2017 • 19:07

LG Indonesia Siap Bersaing di Smartphone Selfie


LG Mobile Communications Indonesia (LG) menyatakan kesiapannya untuk masuk dalam pasar smartphone yang memiliki fokus lebih tinggi pada kemam-puan kamera depan (selfie camera). Berbagai persiapan tengah dilakukan perusahaan bagi smartphone yang bakal jadi pembuka langkah LG Mobile di tahun ini. “Kami akan membuka langkah di tahun ini dengan menawarkan inovasi yang benar-benar membawa gebrakan bagi penyuka selfie smartphone di Indonesia,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Lebih lanjut dia menyatakan, alasan LG masuk ke dalam pasar selfie smartphone ini tak lepas pada perkembangan pasar dalam negeri. Seiring dengan meluasnya penggunaan media sosial dan keinginan berbagi, LG melihat kebutuhan akan selfie smartphone semakin besar. Namun sayangnya, menurut Hee Gyun Jang, hal ini tak terlalu dapat diimbangi dengan selfie smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Alasannya, berbagai pabrikan yang menawarkan kemampuan kamera selfie lebih menitikberatkan pada perangkat lunak pendukung pemrosesan hasil akhir foto dan besarnya piksel. “Akibatnya foto yang dihasilkan terkadang justru membuatnya tampil tak alami. Sementara jumlah piksel tak memberi kelebihan signifikan karena hasil foto selfie lebih banyak digunakan untuk berbagi di media sosial ketimbang dicetak,” ujar Hee Gyun Jang lagi.

Bila menilik dari lini produk yang sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia, perhatian pada kemampuan kamera depan untuk kepentingan selfie sebenarnya bukanlah hal asing bagi LG Mobile. Tak hanya berkutat pada perangkat lunak pendukung kerja kamera dan besarnya piksel, LG V20 sebagai smartphone kelas premiumnya bahkan tercatat membawa inovasi baru pada lebarnya bidang tangkap dari lensa kamera depan (wide angle selfie camera).

Dikatakan inovasi baru karena bila kamera depan sebuah smartphone pada umumnya memiliki lebar bidang tangkap 80-90 derajat, LG V20 memiliki kamera depan yang mampu menangkap bidang 120 derajat. Dengan bidang tangkap luas, pengguna lebih dapat berkreasi dengan selfie akibat semakin luasnya bidang tangkap. “Kesenangan wide angle selfie camera inilah yang akan menjadi tawaran utama kami untuk menantang pasar selfie smartphone yang hampir bergerak dengan inovasi monoton,” ujar Hee Gyun Jang.

Tanpa menyebut detail mengenai spesifikasinya, namun pernyataan Hee Gyun Jang mengindikasikan bakal smartphone terbarunya ini hadir menyasar segmen menengah. “Teknologi wide angle selfie camera yang sebelumnya hanya dimiliki LG dan hadir terbatas pada smartphone kelas premium, kini kami akan membawanya pada publik yang lebih luas,” ujar Hee Gyun Jang.

Smartphone terbaru LG ini bakal hadir di Indonesia pada kisaran awal kuartal kedua tahun ini. Detail lebih lanjut mengenai spesifikasi akan diinformasikan pada saat peluncuran resminya.(*)