pulsa-logo

Sony Xperia XZ Premium Raih Penghargaan"Best New Smartphone" di MWC 2017


dian iskandar

Jum'at, 03 Maret 2017 • 09:46

Sony Xperia XZ Premium Raih Penghargaan"Best New Smartphone" di MWC 2017


Mungkin bukan sebuahkejutan jika beberapa merek smartphone digadang-gadang bakal memenangkan predikat smartphone terbaik di dunia versi MWC 2017, seperti Samsung, LG, hingga Sony. Yang di mana ketiganya selama ini cukup fokus dan konsisten dalam menggarap smartphone premium dengan spesfiikasi yang di atas rata-rata.

Dan di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar di Barcelona kali ini,  Sony dikabarkan telah memenangkan predikat bergengsi “Best New Smartphone” melalui Sony Xperia XZ Premium.

Dilansir dari Phonearena, jelas predikat  yang digondol olehXperia XZ Premium ini adalahprestasi yang sangat membanggakan.Kedua smartphone 4K  yang diluncurkan oleh Sony,salah satunya adalahXperia XZ Premium ternyata berhasil meraih prestasi sebagai smartphone terbaik di dunia.

Smartphoneandalan Sony inidiperkenalkan di MWC yang menjalankan  processor Qualcomm terbaru yakni Snapdragon 835.Penggunaan CPU  tersebut memang sangatkuat, sayangnyafakta bahwa Xperia XZ Premium tidak akan tersedia di pasar sampai akhir musim semi.

Alasannya adalah pasokan processor Snapdragon 835  yang diproduksi olehSamsung (diproduksi dengan teknologi 10 nm di pabrik Samsung). Dan tentulah, Samsung akan lebih dahulu mengutamakan pasokan processor untukGalaxy S8 yang diharapkan akanmulai dijual pada tanggal 21 April.

Jika Anda ingat, tahun lalu predikat  yang sama diraih oleh Samsung  yang merupakan competitor Sony  yang  berhasil memenangkan"Best  Smartphone 2016" melalui smartphone unggulannya yakni Samsung  Galaxy S7, danmenjadisalah satu handset terlaris tahun lalu. Sementara itu  Samsung Galaxy S6 Edge  memenangkan penghargaan serupa di MWC 2016untuk kategori lainnya. (Nariswari)

Sumber: Phonearena