pulsa-logo

Samsung Mulai Produksi Galaxy S8


dian iskandar

Jum'at, 03 Maret 2017 • 10:03

Samsung Mulai Produksi Galaxy S8,samsung galaxy S8,harga samsung,samsung galaxy,Galaxy S


Samsung dikabarkan telah memulai produksi missal smartphone andalannya Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Informasi yang diperolehdari media lokal di  Korea Selatan menunjukkan bahwa operasi manufaktur Samsung   yang berlokasi di Vietnam tampaknya sudah memproduksi smartphone tersebut dalam volume besar. Tidak tanggung-tanggung, flagship yang menjalankan OS  Android versi terbaru tersebut diperkirakan akan diproduksi sebanyak 4,7 juta unit selama bulan ini.

Pabrik Samsung  yang sama kabarnya juga akan meningkatkan volume produksinya di bulan berikutnya, dengan mematok target 7,8 juta unit pada bulan April.  Informasi ini sesuai dengan laporan terbaru yang menyebutkan bahwa Samsung menargetkan sekitar 10 juta unit untuk batch pertama Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Sayangnya narasumber tersebut tidak menyebutkan prioritas produksi, Samsung  Galaxy S8 atau S8 Plus. Namun sebuah kabar dari industri dirantai pasokan  Samsung di  Korea Selatan  dari awal Februari menunjukkan bahwa Samsung menargetkan di varian asli (Galaxy S8).

Dilansir dari Androidheadlines, Samsung  Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan menjadi smartphone “upgrade” yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulu mereka yakni Galaxy Note 7 yang  mengalami kegagalan atau kecacatan, hingga berujung pada recall dan penghentian penjualan.

BaikSamsung  Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus sesuai dengan namanya, nantinya akan berbeda dalam hal ukuranlayar, kapasitas baterai sedangkan sisanya adalah beberapa perbedaan dari spesifikasi teknis yang  tidak terlalu banyak.

Dari rumor sebelumnyamenunjukkanbahwa Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan didukung oleh processor  Qualcomm Snapdragon 835 danExynos 8895 system-on-chip (SoC)  yang akan dibenamkan di  smartphone tersebut dan akan dipasarkan di wilayah tertentu, serta dukungan 4GB RAM.

Kedua ponsel tersebut kemungkinan akan dibekali dengan sertifikasi IP68, yang berartiSamsung  Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan memiliki fitur tahan terhadap air dan partikel debu.  Selain itu, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dikabarkan akan diperkaya dengan fitur kecerdasan buatan  (AI) besutan Samsung yakni Bixby.


Selamapembuakaan  di pameran  Mobile World Congress (MWC) 2017,   Samsung menegaskan hal itu secara resmi ke media  bahwa mereka akan mengumumkan smartphone generasi berikutnya di sebuah acara khusus di New York City yang dijadwalkan 29 Maret 2017.

Selain itu, Samsung juga mengumumkan bahwa smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akandibundel dengan earphone  AKG dan akan ditanam perangkat lunak audio AKG  (anak perusahaan dari Harman,  yang berbasis di Vienna-Austria). (Nariswari)

Sumber: Androidheadlines