pulsa-logo

Ini Strategi HMD Pasca Peluncuran Nokia 3310


dian iskandar

Jum'at, 03 Maret 2017 • 14:07

Ini Strategi HMD Pasca Peluncuran Nokia 3310,nokia,harga nokia 3310,jual nokia 6,nokia 8


HMD Global  tampaknya berupaya dengan sangat gigih untuk mengembalikan kejayaan nama besar Nokia dengan merilis beberapa smartphone model baru di pameran MWC 2017. Salah satunya adalah Nokia 3310 yang merupakan smartphone pengembangan dari ponsel jadul yang dirilis oleh Nokia hampir 17 tahun yang lalu. Lalu apa sebenarnya tujuan dan misi dari HMD Global dengan mengembalikan seri Nokia jadul?

Seperti dilansir dari Hindustantimes, salah-satunya adalah karena bertujuan untuk menjadi salah-satu dari tiga pemain top smartphone global.

Nokia, bagaimanapun , tetap menjadi brand smartphone yang tak terbantahkan dari di bisnis ponsel,  Dan sekarang beroperasi melalui HMD Global  yang  meluncurkan Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 3310  yang merupakan versi smartphone “pembaruan” dari ponseljadul Nokia  di MWC 2017. 

Di kesempatan tersebut, Ajey Mehta (Vice President HMD Global untuk India Ltd) mengatakan pada media bahwa HMD Global memiliki misi yang besar dengan merek Nokia. Salah satu misi dan ambisi HMD Global, adalah India. Ya, India, sekali lagi menjadi pasar utama bagi Nokia.

Ajey mengatakan bahwa pada bulan Juni, produk ini akan diluncurkan secara global dan India akan menjadi pasar utama bagi HMD Global.  Upaya HMD Global adalah untuk menyerap dan menggunakan 100% sumber daya dari India  karena pertimbangan pajak.

HMD Global juga memastikan bahwa nantinya mereka akan hadir di 250 kota baru di seluruh dunia setelah produk baru ini tersedia untuk pasar internasional.

HMD Global juga akan tetap mengandalkan kekuatan intinya yakni penjualan secara offline, meskipun tetap akan meningkatkan penjualannya secara online untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Namun, HMD Global mengakui bahwa penjualan secara online dan offline memiliki rentang produk dan segmen pasar yang berbeda. Dan tentu ini berkaitan dengan fokus pada desain, kualitas dan pengalaman pengguna selama menggunakan smartphone berbasis OS Android.


“Pasar global telah jenuh dan dipenuhi dengan produk berdiferensiasi dan ada titik jenuh yang kami telah amati. Pasar kemudian mencari perangkat yang segar, dengan merek yang melekat di benak masyarakat dan upaya kami untuk menghadirkan merek unggulan Nokia ini adalah untuk memberikan solusi inovatif di segmen ponsel fitur. Akan tetapi kami harus menang dalam bisnis smartphone juga. Untuk itulah kami bekerjasama dengan mitra kami seperti Foxconn untuk memasok ponsel cerdas dan ponsel dari unit manufaktur India kami." UjarAjey Mehta.

Kabarnya, Nokia jauh-jauh hari sudah membangun pabrik di Sriperumbudur Tamil Nadu yang merupakan salah-satu fasilitas manufaktur terbesar untuk ponsel di dunia. Investasi besar ini dinilai Mehta cukup wajar, menurut Mehta, ponsel fitur adalah bisnis besar di India dan India adalah salah-satu pasar penting untuk perkembangan merek  Nokia. Hal inilah yang tidak bisa diabaikan oleh  HMD Global.

"Kami akan tetap berpegang pada nilai-nilai inti dari Nokia seperti kehandalan, konsistensi, kesederhanaan, sentuhan manusia, kepercayaan . Namun kami tetap akan mengkombinasikannya dengan cara yang lebih modern sehingga menarik bagi konsumen baru. Kami juga berupaya untuk mendapatkan target  pengguna baru. Selain mempertahankan merek Nokia dan mempertahankan loyalitas pengguna ponsel  Nokia. "kata Ajey Mehta.(Nariswari)

Sumber: Hindustantimes