pulsa-logo

Brand Moto Kurang 'Nancep', Lenovo Ingin Kembali Pakai Nama Motorola


Arief Burhanuddin

Jum'at, 03 Maret 2017 • 14:02


Tahun lalu, tepatnya dua tahun setelah Lenovo membeli Motorola, produsen smartphone dan komputer asal Cina tersebut melakukan langkah-langkah yang dianggap 'membingungkan' khususnya untuk penggemar brand Motorola. 

 

Mereka memutuskan untuk melabeli merek handset tertentu dengan sebutan  "Moto by Lenovo." Beberapa penggemar Motorola merasa bahwa Lenovo telah gagal menempatkan kembali sejarah Motorola dalam industri komunikasi mobile. 

 

Mereka melihat slogan "Moto by Lenovo" sebagai sesuatu yang aneh. Hal ini akhirnya ikut membuat prinsipal Lenovo merubah pikiran. Mereka tak lagi 'menyembunyikan' nama besar Motorola dan memutuskan untuk menggunakannya sebaik-baiknya. Sebagai langkah awal, Kita kemungkinan akan melihat lebih banyak logo ikonik sayap kelelawar Motorola dalam waktu dekat.

 

Saat ini Lenovo sedang meluncurkan seri handset Moto terbaru. Jika diperhatikan, nama Motorola memang tidak muncul pada perangkat Moto Z, namun nama diikutkan bersama dengan logo sayap kelelawar. 


 

Presiden dan Chairman Motorola, Aymar de Lencquesaing mengatakan dalam sebuah wawancara di ajang MWC 2017 Barcelona, Spanyol.yang diterbitkan pada hari Minggu (27/2) bahwa mereka akan emmperluas distribusi lini produk Moto Z. Ini berarti Moto Z, Moto Z Force dan Moto Z Play akan didistribusikan di luar Amerika yang berarti juga mereka akan menjual asesoris Moto Mod lebih banyak diluar.

 

Lenovo kini berencana untuk bermigrasi kembali ke Brand Motorola di secara global. Untuk timelinenya akan tergantung dari masing-masing negara. Di beberapa negara, brand Motorola sudah sangat populer, sementara di beberapa negara lainnya, justru nama Lenovo yang lebih populer. 

 

Nama lenovo sebelumnya relatif tidak dikenal di Amerika hingg tahun 2005 saat mereka membeli unit bisnis PC milik IBM. Pada tahun 2014, mereka semakin meraksasa dengan membeli Motorola dari Google. Angka US $ 12,5 miliar dikucurkan pada tahun 2011, diikuti tambahan tiga tahun kemudian senilai $ 2,9 milar untuk mermapungakn proses akuisisi. Meski dibeli Lenovo, beberapa paten Motorola masih menjadi milik Google.

 

Sumber: Phone Arena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44