pulsa-logo

Samsung Garap Headset VR Mandiri Bertenaga Exynos 8895


dian iskandar

Jum'at, 03 Maret 2017 • 14:52

Samsung Garap Headset VR Mandiri Bertenaga Exynos 8895,samsung galaxy,Samsung Galaxy S8,harga Samsung,fitur samsung,review samsung


Samsungdikabarkan tengah menggarapheadset virtual reality (VR)mandiri (standalone)  yang dilengkapi dengan processor  Exynos 8895. Perangkat ini sempat dipamerkan secara eksklusifdi pameranMobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Kabar terbaru  yang dilansir dari Androidheadlines menunjukkan bahwa produsen elektronik yang berbasis di  Korea Selatan itu menciptakan beberapa prototipe perangkat untuk menunjukkan kekuatan dari processor seri terbaru garapan Samsung  yakni Exynos 9.  Sekaligus juga mempromosikan idedari headset VRmandiri yang menjalankan processor terbaru Samsung.

Adapun processor terbaru garapan Samsung ini yakni Exynos 8895 adalah chip yang diproduksi menggunakan proses 10nm FinFET . Dan dalam prosesnya,  SamsungExynos 8895 dibangun dengan delapan core; empat core Cortex-A53 dan empat yang kustom. Chip ini dilengkapi dengan kartu kelola grafis  ARM 20-core Mali G71  yang merupakan GPU mobile yang mendukung rekaman berkualitas hingga120fps dan video berformat4K.

Exynos 8895 juga dibuat denganunit pengolahan visi khusus yang telah dirancang khusus untuk aplikasi VR dan kompatibel dengan teknologi deteksi gerak (motion sensor) dan pelacakan gerakan kepala.

Namun sayangnya, Samsung belum memberikanpengumuman resmi mengenai headset untetheredtersebut,  dan karena menggunakan  processor buatan sendiri itu berarti besar kemungkinan Samsung juga tertarik untuk menawarkan  processor  Exynos 8895 untuk produsen pihak ketiga yang ingin membuat perangkat keras  VR mandiri.

Samsung menjanjikan bahwa mereka akan memberikan teaser dan demo  kinerja processor  Exynos 8895 yang sangat mumpuni yang dijalankan di  perangkat VRmandiri. Dan Samsung akan segera menampilkan kemampuan nyata chip inisetelah debut  Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, yang keduanya dijadwalkan akan diluncurkan pada 29 Maret  2017 di sebuah acara khusus di New York City.

Duo smartphone tersebutkemungkinan akan didukung oleh processor  Exynos 8895 (untuk varian yang akan diluncurkandi sebagian besarnegara) , sehingga kedua perangkat akan berfungsi sebagai indikator yang baik dari apa yang dijanjikan oleh Samsung untuk menghadirkan kinerja yang “powerfull” di smartphone dan perangkat pintar generasiterbarunya. (Nariswari)


Sumber: Androidheadlines