pulsa-logo

Hore, Pokemon Go Bakal Punya Fitur Jual-Beli Antar Pemain, Tapi


dian iskandar

Jum'at, 03 Maret 2017 • 16:47

Hore, Pokemon Go Bakal Punya Fitur Jual-Beli Antar Pemain, Tapi…


GDC (Game Developers Conference) sebentar lagi berakhir, tapi ada beberapa hal yang menarik terkait beberapa fitur menarik dari Niantic sang pengembang Pokemon Go.

Pokemon Go sudah diperkenalkan tahun lalu dan sempat menjadi hits. Satu hal yang kini diidam-idamkan oleh para penggemarnya adalah bagaimana mereka bisa memperjual-belikan Pokemon yang mereka buru. Niantic akhirnya sedikit membuka jalan, dan menegaskan bahwa fitur jual-beli akan datang ke Pokemon Go, namun rincian tentang kapan dan bagaimana fitur ini akan bekerja belum diungkapkan.

Nah, blog teknologi Polygon.com pernah melakukan wawancara dengan senior manajer produk Niantic Tatsuo Nomura dan mendapatkan beberapa informasi apa yang akan datang bagi para pemain Pokemon Go.

Pertama, sepertinya fitur jual-beli sangat diantisipasi dan tidak akan bekerja dengan cara yang banyak diharapkan. Menurut Nomura, pemain hanya akan dapat melakukan jual-beli Pokemon dengan pemain lain di dekatnya.[jual-bei] tidak akan bisa melalui internet. Anda tidak akan bisa bertukar Pokemon dengan seseorang yang jauhnya 100 mil dari Anda. Jadi harus di dekat Anda.

Tampaknya strategi Niantic ini tidak ingin mengubah Pokemon Go menjadi sebuah game online di mana Anda hanya dapat bertukar semua yang Anda butuhkan. Fitur jual-beli sekarang dalam tahap pengembangan di Niantic dan akan memerlukan dua pemain yang berdekatan satu sama lain untuk menjual atau membeli Pokemon.

Nomura juga mengatakan bahwa timnya masih berusaha mencari solusi terbaik untuk fitur ini, salah satu yang masuk akal untuk semua orang dan tidak akan "membunuh permainan." Fitur jual-beli diperkirakan akan tiba akhir tahun ini, sehingga masih ada waktu untuk perbaikan. (*)

Sumber: Polygon via Phonearena