pulsa-logo

Ssst, Google Garap Smartphone Murah


dian iskandar

Senin, 06 Maret 2017 • 09:07

Ssst, Google Garap Smartphone Murah


Kabar Google akan menggarap smarthone murah kembali menyeruak. Januari lalu, gossip ini pernah muncul yang menyinggung bahwa Google sedang membesut varian Pixel ramah kantong. Tapi hal ini langsung dibantah oleh Rick Osterloh, wakil presiden senior di Google, pada ajang MWC lalu. Sekarang gossip ini muncul kembli dengan cerita yang sedikit berbeda.

Osterloh mengatakan bahwa Pixel 2 akan "tetap (menjadi) premium" dan mengatakan tidak akan (pernah) ada ponsel murah Pixel dari Google. Nah, menurut keterangan rahasia mengklarifikasi sebelumnyadan menyiratkan bahwa Osterloh sedang sangat berhati-hati dengan kata-kata nya. Menurut keterangan tersebut, Google memang sedang mengerjakan ponsel murah dan proyek ini sedang ditangani oleh tim Pixel, tetapi terkait dengan komentar Osterloh, sang sumber mengatakan ponsel murah Google tidak akan membawa merek Pixel. Dia menyarankan telepon mungkin Google membangun Android One, ponsel yang ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Keterangan ini tidak harus dipercaya seratus persen. Bah Google kemungkinan akan membangun Android One sendiri memang cukup masuk akal. Ini juga sekaligus menjaga merek Pixel tetap menjadi ponsel premium.

Jika saja gosip ini menjadi kenyataan, ponsel murah Google kemungkinan akan memiliki banyak permintaan dan akan melebihi Pixel.(*)

Sumber: 9to5Google via Phonearena