pulsa-logo

iPhone 8 akan Menyandang Layar OLED 5,8 Inci


dian iskandar

Senin, 06 Maret 2017 • 10:20

iPhone 8 akan Menyandang Layar OLED 5,8 Inci,iphone 8,harga iphone 8,fitur iPhone 8


salah satu konsep iPhone 8, sumber macrumors.comsalah satu konsep iPhone 8, sumber macrumors.com

Media Jepang Nikkei dalam sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa iPhone 8 akan memiliki layar paling besar dari tiga model baru yang diharapkan akan dirilis tahun ini. Nikkei tampaknya mencocokan prediksi yang dibuat oleh sumber lain termasuk analis KGI Securities Ming-Chi Kuo. Sebelumnya Nikkei menyerukan edisi ulang tahun ke-10 iPhone, yang dijuluki iPhone 8, akan membawa layar OLED 5 inci.

Perkiraan baru Nikkei mengenaiiPhone 8 yakni bahwa perangkat tersebut akan membawa layar OLED 5,8 inci. Selain itu, Nikkei juga percaya bahwa akanada iPhone 7s berukuran 4,7 inci  dan iPhone 7s Plus yang berukuran 5,5 inci. iPhone 7s dan 7s Plus diyakini akan tetap menggunakan panel LCD. Ini adalah perkiraan yang sama dibuat oleh Ming Chi Kuo, yang juga menjelaskan bahwa pada 2018 semua model iPhone baru akan menyandang fitur panel OLED.

Rumor terbaru menunjukkan bahwa layar iPhone 8 ini sebesar 5,8-inci adalah sebuah ironi karena hanya ukuran 5,1-5,15inci akan menampilkan layar aktif. Sisanya akan menjadi "fungsi " yang menggantikan tombol home dengan tombol virtual. Ini dilakukan untuk mengakomodasi layar edge-to-edge. Selain itu, Kuo mengatakan bahwa iPhone 8 akan menampilkan kamera depan revolusioner yang bisa menghasilkan gabar selfie 3D, dan memberikan pengenalan wajah untuk membuka kunci perangkat dan untuk memverifikasi identitas. Fitur pengenalan wajah dimaksudkan untuk menggantikan Touch ID bukan mengandalkan pemindai sidik jari.

Nikkei menambahkan bahwa ukuran layar yang lebih besar akan membantu menaikkan harga rata-rata iPhone, yang saat ini mendekati 700 dolar AS. Spekulasi sebelumnya hargaiPhone 8 akan berkisar 1.000 dolar AS. (*)

Sumber: Phonearena