pulsa-logo

Huawei Perkenalkan Konsep ROADS


Arief Burhanuddin

Senin, 06 Maret 2017 • 13:45

huawei, roads, mwc 2017


Barcelona, 28 Februari 2017 – Saat ini industri telekomunikasi tengah mengalami era transformasi digital yang berfokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Agar dapat bersaing di era ini, operator telekomunikasi global mulai mengganti konsep bisnis dari investment-driven (fokus pada investasi) menjadi value-driven (fokus pada nilai yang diberikan kepada pelanggan), dengan mengedepankan pengalaman pelanggan, layanan yang inovatif serta memberikan layanan yang bernilai lebih bagi para pelanggan. 

 

Untuk menjawab tantangan tersebut, Huawei, sebagai salah satu penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, memperkenalkan konsep ROADS (Real-time, On-demand, All-online, DIY, and Social) dalam forum bertajuk Open ROADS to a

Better Connected World pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. 

 

Dalam forum ini, Huawei bersama dengan lebih dari 100 operator dan mitra dari seluruh dunia melakukan demonstrasi inovasi teknologi dan ide-ide terbaru. Huawei juga melakukan diskusi dengan para pelaku industri yang membahas tren terbaru di dunia TIK serta langkah terbaik untuk membantu operator telekomunikasi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka yang berfokus pada value-driven.

 


Melalui konsep ROADS ini, Huawei berkomitmen untuk membantu operator dalam meningkatkan mutu jaringan mereka demi mencapai efisiensi yang lebih besar, meningkatkan pemasukan, dan menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Selain itu, Huawei juga membantu operator untuk memanfaatkan transmisi data agar dapat meyediakan layanan-layanan baru, seperti video sebagai layanan utama dan layanan cloud, yang dapat membuka peluang bisnis baru dengan nilai hingga mencapai triliunan dollar.

 

“Sesuai dengan prinsip perusahaan, Huawei selalu berfokus untuk memastikan kepuasan pelanggan dengan terus memberikan nilai lebih dan berusaha menjadi rekan bisnis yang handal bagi para pelanggan,” ujar Eric Xu, Deputy Chairman dan Rotating CEO. “Untuk menciptakan dunia yang terkoneksi dengan lebih baik yang sesuai dengan misinya, Huawei mendorong para pelaku industri TIK untuk mengadopsi konsep ROADS sebagai parameter kesuksesan perusahaan dalam mengadopsi transformasi digital.”

 

Selain konsep ROADS, dalam acara ini Huawei juga memperkenalkan All Cloud Solutions yang dapat membantu operator untuk bersaing di era digital ini. All Cloud Solutions bisa mendukung operator untuk melakukan transformasi dengan pendekatan dinamis dan on-demand yang memungkinkan operator untuk dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan memenuhi permintaan pelanggan secara cepat. Dengan adanya solusi ini, Huawei berkontribusi untuk mendorong digitalisasi industri melalui teknologi dan arsitektur, layanan yang fokus pada pengalaman pengguna dan nilai komersial digitalisasi.

 

Dalam MWC 2017, Huawei juga menyampaikan rencana pertumbuhan perusahaan, model bisnis dan inovasi produk serta solusi terbaru dalam area yang bertema 'Maximizing Network Value', 'All Cloud to Support 5G', 'Agile Digital Operations’ dan 'Cloud-based Digital Services'. Selain itu, eksekutif-eksekutif dari Huawei juga akan memberikan pemaparan dan melakukan diskusi bersama para pelaku industri dalam sesi resmi di ajang ini. Huawei juga akan mengadakan sesi Open Day bersama dengan para mitra dan para ahli di bidang teknologi yang berasal

dari berbagai belahan dunia di hari terakhir ajang tahunan ini.