pulsa-logo

Darling, Smartphone Bertahtakan Berlian dengan Kamera 360 Derajat


Arief Burhanuddin

Senin, 06 Maret 2017 • 14:13

darling, smartphone, camera 360


Setiap tahun, jutaan ponsel hadir dengan fitur dan desain yang mirip-mirip. Sesekali, ada satu dua smartphone yang terlihat menonjol dengan desain dan fitur yang unik. Di tahun ini, ProTruly's Darling meungkin salah satu smartphone yang mencuri perhatoan tersebut.

 

Darling merupakan smartphone pertama yang mengusung kamera 360 derajat, membuat penggunanya dapat mengambil foto dan video ke  semua arah sekaligus. Menariknya, pengguna bisa melihat preview hasil rekaman videonya  dalam tayangan berbentuk bola yang unik. dan bisa langsung mengupload hasilnya ke banyak situs seperti YouTube dan Facebook) yang juga sudah mendukung rekaman 360 derajat.

 

Dari sisi desain, Anda bisa melihat tonjolan kamera besar di bagian depan dan belakang. Meski masih muat di saku, namun penampilannya mungkin agak mengganggu.

 

Ada dua versi Darling yang dibuat - pertama model standar dan yang kedua model glitzier. Soal harga, ada beberapa informasi berbeda mengenai keduanya. China Daily mengatakan bahwa versi standar akan dijual seharga hampir $ 600 USD dan model yang lebih tinggi dihargai $ 1300. Sementara situs Mashable menginfomasikan harga $500 untuk versi standar dan $ 800 untuk versi lebih tinggi. Sementara ini, Darling hanya tersedia Cina.


 

Kedua model memiliki spesifikasi yang sama. Mashable melaporkan bahwa mereka memiliki layar 5,5 inci 1080p, prosesor MediaTek, RAM 4GB, ruang penimpanan 64GB, kamera 13MP di kedua sisi, dan baterai 3,560mAh. Darling memiliki port USB-C dan menjalankan Android Marshmallow. Ada juga sensor sidik jari di bagian belakang.

 

Sementara itu, yang membedakan antara versi standar dan yang lebih tinggi adalah soal desainnya. model standar menggunakan casing kamera plastik yang terdapat di bagian atas. Sedangkan model yang lebih tinggi menggunakan bahan kulit, strip emas, dan empat berlian yang ditanamkan di bagian bawah kamera.

 

Darling sebenarnya sudah diumukan akhir tahun lalu, tapi infomasi ini kembali muncul setelah  Protruly membawanya ke Mobile World Congress pekan ini.

 

Sumber: The Verge