pulsa-logo

10 April, Samsung akan Buka Pre-Order Galaxy S8


dian iskandar

Senin, 06 Maret 2017 • 16:54

10 April, Samsung akan Buka Pre-Order Galaxy S8


Samsung dikabarkan segera memperkenalkan smartphone generasi terbaru dari seri Galaxy-nya yakni  Samsung Galaxy S8 setelah event Mobile World Congress (MWC) 2017. Tanggal yang dipilih oleh Samsung adalah 29 Maret 2017 untuk memperkenalkan Samsung Galaxy S8 ke publik. Gosip terbaru dirilis Androidheadlines,  bahwa Samsung akan membuka kran pre-order  Samsung Galaxy S8  pada 10 April.

Dikutip dari The Investor, menyebutkan bahwa salah saorang narasumber dari rantai industri Samsung mengkonfirmasi hal tgersebut, dan mengatakan bahwa tanggal pre-order tersebut memang benar.

Beberapa hari yang lalu di acara MWC 2017,  Samsung telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy S8 akan diresmikan pada acara peluncuran khusus yang  diadakan oleh Samsung pada tanggal  29 Maret 2017. Sementara untuk tanggal peluncuran penuh (peluncuran internasional) adalah pada 21 April.

Jika memang jadwal ini benar, maka cukup masuk akal jika kemudian Samsung akan membuka keran pre-order Samsung Galaxy S8 pada tanggal  10 April. Namun sejauh ini, Samsung belum memberikan bocoran estimasi harga  pre-order dari Galaxy S8.

Terkait dengan Samsung Galaxy S8, smartphone ini akan diperkenalkan dalam dua model.  Model pertama adalah  Samsung Galaxy S8 model standar dan Galaxy S8 Plus, dengan perbedaan yang paling mencolok antara keduanya  adalah pada ukuran layar dan kapasitas baterai.

Samsung Galaxy S8 akan dibekali dengan  layar 5,2 inci dan baterai berkapasitas daya  3.000 mAh, sedangkan Galaxy S8 Plus akan menggunakan layar 6,2 inci dan baterai dengan kapasitas daya sedikit lebih besar yakni  3.500 mAh.  Namun kedua smartphone ini  akan datang dengan resolusi Quad HD +, dan keduanya akan  dilengkapi dengan 4GB RAM, kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 8-megapiksel.  Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus sama-sama akan memanfaatkan solusi AI garapan Samsung sendiri, yang disebut Bixby.

Baik Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan dilengkapi dengan fitur  scanner iris, sensor sidik jari, pengisian nirkabel, kompatibilitas Samsung Pay dan sertifikasi IP68 yang melindungi perangkat  dari resiko kerusakan karena air dan debu.


Selain itu, Samsung Galaxy S8  versi yang akan dijual di Amerika Serikat  disebutkan akan didukung oleh processor generasi terbaru Qualcomm SoC, yakni  Snapdragon 835.  Sementara model internasional akan didukung oleh processor Exynos. (Nariswari)

Sumber: Androidheadlines