Atrk
ads skin gagal

Xiaomi Mi5c Baru, Pertama dengan Chipset Surge S1

Mi5csurge Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0Xiaomi mungkin melewatkan kesempatan untuk unjuk smartphone terbaru di ajang Mobile Wolrd Congress kemari, namun bukan berarti mereka diam dan tidak melakukan inovasi. Terakhir, mereka mengumumkan keputusan penting dengan mengusung prosesor pertama buatan mereka sendiri dan juga smartphone pertama yang menggunakannya.
 
Mi5csurge Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0Xiaomi Mi5c menjadi pionir untuk menguji sejauh mana kestabilan dan kinerja chipset Surge S1. Mi5c ini merupakan versi baru yang berbeda dnegan model yang sama diluncurkna pada ajang MWC tahun lalu. Selain ditenagai chipset anyar besutan sendiri dengan komputasi 64 bit dan clock hingga 2,2Ghz, Mi5c juga menggandeng layar selebar 5,5 inci. Kinerjanya diklaim 40% lebih efisien dibanding chipset sejenis, sementara kaulitas suara yang dihasilkan juga lebih jernih. Chipset pertama Xiaomi ini juga dapat memperbaiki hasil foto dengan tambahan kemampuan mengabadikan gambar pada skema cahaya rendah dan peningkatan sensitifitas terhadap cahaya.
 
"Untuk Xiaomi, langkah ini (membuat chipset sendiri:red) merupakan langkah penting dalam pengembangan kami. Ini juga dalam rangka untuk memenuhi janji kami  membuat inovasi yang tersedia bagi semua  orang, kita perlu menguasai teknologi inti dari industri kami dan mengintegrasikan secara ereat dengan pengembangan hardware dan perangkat lunak kami, membantu kita untuk membuat smartphone lebih baik, engejutkan, dan menyenangkan konsumen," kata Xiaomi CEO Lei Juni dalam sebuah pernyataan.
 
Xiaomi menambahkan bahwa proses untuk membuat chipset ini memakan waktu hingga 28 bulan, dimulai dari Oktober 2014. 
 
Mi5c sendiri direncanakan akan dijual seharga 1.499 RMB (sekitar 2,9 juta rupiah) di Cina. Selain chipset anyar, Mi5c  juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian depan, kamera belakang 12-megapixel, RAM 3GB dan memori internal 65GB. Xiaomi mengatakan bahwa menggunakan chipset Surge S1 membuat perangkat menjadi lebih baik dalam hal kamera, efisiensi daya baterai, dan kinerja.
 
Sumber: Techcrunch
    
Rate this item
(0 votes)