pulsa-logo

Benarkah Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 7 versi Refurbish?


dian iskandar

Rabu, 08 Maret 2017 • 14:16

Benarkah Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 7 versi Refurbish?


Bulan lalu, kita sempat mendengar  rumor menarik tentang rencana Samsung yang akan merilis smartphone SamsungGalaxy Note 7refurbish. Menurut beberapa kabar  yang diterbitkandi media lokal di Weibo, Samsung akan menjual versi pembaruan Galaxy Note 7 dengan komponenbaterai  berkapasitas lebih rendah.

Smartphone ini akan dijual  di negara-negara seperti Vietnam dan India. Smartphone ini akan  memiliki phablet  yang didukung oleh  kapasitas baterai 3.000mAh atau 3.200mAh, sedikit lebih kecil dibandingkan dengan versi aslinya  (yang mengalami insiden meledak dan di-recall)  yakni dibekali dengan baterai  3.500mAh.

Namun, Samsung India dengan cepat membantah rumor tersebut. Sebagian pihak berpendapat  bahwa  Galaxy Note 7 yang di-recall adalah langkah Samsung untuk membantu mengatasi publisitas negatif yang menerpa Samsung. Dan di satu sisi, Samsung menerima  sindiran negatif terkait dengan limbah.  

Kabar terbaru menyebutkan bahwa saat ini Samsung nampaknya akan mengembangkan  Samsung Galaxy Note 7  versi diperbaharui (Refurbished) dan akan memiliki nomor model  “SM-N935” dan memiliki nama lain “Grace R”. Rupanya, versi asli dari phablet yang digunakan dengan nama Grace ini dan diberikan dengan  kode R ini memiliki singkatan dari "R= Refurbished".

Ada selentingan kabar yang mengatakan bahwa SM-N935 adalah name code dari  Samsung Galaxy S8 versi internasional. Namun nyatanya anggapan ini bisa dipatahkan. Karena Samsung Galaxy S8 versi internasional ternyata memilikinama kode  lain yakni memiliki nomor model SM-950F.

Meskipun mungkin ada alasan logis untuk Samsung untuk mendaur ulang Galaxy Note 7, nama atau merek  yang melekat di Samsung Galaxy Note 7  akan sangat sulit mendongkrak penjualannya. Terutama menyangkut  kepercayaan konsumen. (Nariswari)

Sumber: Phonearena