pulsa-logo

Permudah Pelanggan, Traveloka Ikut Jualan Tiket Kereta


Galing

Rabu, 08 Maret 2017 • 16:23

Traveloka, Tiket Kereta, jadwal kereta api 2017, PT. KAI


Melalui sebuah acara yang digelar di ruang Emerald, Fairmont Hotel Jakarta pada hari Rabu (08/03/2017), Traveloka bersama dengan PT. Kereta Api Indonesia mengumumkan kerjasama penjualan tiket mereka secara online. Sudah aktif dari tanggal 23 Januari lalu, penjualan tiket melalui situs mobile dan aplikasi Traveloka diklaim tawarkan lebih banyak kemudahan dengan menghadirkan pilihan layanan pembayaran yang beragam serta pencarian rute perjalanan kereta api yang berbasis pada nama kota keberangkatan dan kota tujuan.

Dengan memasukkan nama kota keberangkatan dan tujuan, pelanggan Traveloka kini lebih dimudahkan karena mereka tidak perlu pusing-pusing lagi menghafal nama-nama stasiun kereta api yang ada di kota tempat mereka akan melakukan perjalanan.

Sementara itu dengan pemilihan kursi yang dilengkapi dengan gambar skema juga makin mempermudah pelanggan yang ingin duduk di kursi penumpang yang berdekatan dengan jendela atau lorong kereta. Begitu penumpang menyelesaikan pembayaran yang bisa dilakukan via ATM transfer, kartu kredit hingga mobile banking, pelanggan langsung akan menerima e-tiket yang berisikan kode booking tiket beserta barcode. Begitu pelanggan sampai di stasiun keberangkatan, mereka dapat langsung melakukan scan barcode guna melakukan pencetakan boarding pass pada mesin check-in mandiri yang disediakan.

Meski baru berjalan selama kurang lebih satu setengah bulan, kemitraan antara PT. KAI dengan Traveloka ternyata berhasil membuahkan prestasi yang luar biasa. Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT. KAI, Mukti Jauhari mengungkapkan:

“Dan perlu kami sampaikan bahwa setelah berjalan sebulan ini, Traveloka itu sekarang untuk transaksinya dari channel eksternal kami itu ranking nomor satu.”

Masih dalam kesempatan yang sama, pihak Traveloka juga mengklaim pemesanan tiket kereta api yang mereka tawarkan melayani lebih dari 5.000 rute yang menjangkau lebih dari 250 stasiun kereta api yang tersebar di lebih dari 70 kota dan kabupaten di seluruh pula Jawa dan Sumatra. Sama seperti pemesanan tiket yang bisa pengguna akses lewat web PT. KAI, pelanggan juga dapat memesan tiket mulai dari 90 hari sebelum tanggal keberangkatan hingga enam jam sebelum waktu keberangkatan.