pulsa-logo

Ini Fitur Cerdas yang Bakal Muncul di Android Oreo


dian iskandar

Rabu, 08 Maret 2017 • 22:53

Ini Fitur Cerdas yang Bakal Muncul di Android Oreo


ilustrasi, sumber: mobilenewsmag.comilustrasi, sumber: mobilenewsmag.com

Tahun ini Googleberencana untuk menggelar event konferensi pengembang tahunan  Google  I / O pada bulan Mei2017. Namun jauh sebelum acara tersebut digelar, Google dikabarkan tengah  menggarap  fitur-fitur cerdas  yang akan mendukung ekosistem OS Android O. Dan fitur-fitur tersebut rencananya akan dipamerkan di event Google  I/O 2017.

Seperti dilansir dari Droid-Life , disebutkan bahwa Google telah membuat website  yang  berguna untuk menjangkau  tiap pengguna perangkat berbasis OS Android dan pemirsa online untuk memberikan saran terbaik, masukan, konsep  untuk aplikasi dan fitur apapun yang dapat mendukung ekosisitem OSAndroid O. Google di acara tersebut juga akan mengumumkanPratinjau Pengembang dan peluncuran versi terbaru dari OS Android tersebut.

Sementarasejauh ini belum banyak informasi spesifik  yang diperoleh terkait dengan OS Android O, namun  kabarnya Google  lebih akan  berfokus pada"fitur cerdas".

Apa artinya? Bukankah  Android sudah cukup cerdas, terutama dengan Google Asistant yang digulirkan sejak Google merilis  Android M dan Android N. Lalu fitur cerdas apa lagi yang ingin Google hadirkan di Android O?

Salah  satu fitur cerdas yang mungkinakan dihadirkan oleh Google di Androoid O  adalah Copy Less.  Misalnya, Anda sedang  chat dengan temanatau pacar tentang di mana akan makan siang. Andakemudian biasanya membuka beberapa tautan dan aplikasi  tertentu untuk membantu Anda seperti misalnya  Yelp. Lalu cari tempat yang  diinginkan, kemudian ingin berbagi alamat dengan copy dan paste.

Dengan Copy Less, Anda akan sangat sederhana menemukan  alamat, langsung dari bagan chatting Anda, maka Anda bisa  langsung menyarankan lokasi makan siang ke teman  dengan lebih mudah, tanpa harus mengimpor tautan copy paste.

Fitur lain yang mungkin akan diperkenalkan oleh Google  adalah Finger Gesture, agak mirip  dengan apa Huawei telah diimplementasikan pada perangkat smartphone generasi lawasnya. Misalnya, jika Anda berada di layar Home di smartphone  Anda dan ingin membuka kamera, hanyahanya cukup  menggambar "C" di layarmenggunakan  jari Anda  dan kamera akan terbuka. Hal yang sama dapat dilakukan untuk aplikasi lainnya.(Nariswari)


Sumber: Droid-Life