pulsa-logo

Inikah Penyebab iPhone 8 Dirilis Paling Cepat di September?


dian iskandar

Kamis, 09 Maret 2017 • 17:30

Inikah Penyebab iPhone 8 Dirilis Paling Cepat di September?


salah satu konsep iphone 8 yang beredar di internetsalah satu konsep iphone 8 yang beredar di internet

Sejak  Apple dikabarkan akan merilis iPhone generasi terbaru, kini semakin santer terdengar yang menyebutkan bahwa Apple kemungkinan bakal merilis dua seri iPhone sekaligus, yakni iPhone 8 (iPhone dengan model yang benar-benarbaru) dan iPhone 7s (iPhone dengan sedikit peningkatan dari iPhone 7).

Sejumlah fitur baru yang akan dibawa oleh Apple di iPhone 8. Dari  banyak desas-desus yang bersumber dari analis dan publikasidi media  menyebutkan bahwa Apple akan merilis iPhone 8 dengan layar berjenis OLED.

Namun kini muncul spekulasi terkait dengan jadwal rilis dari iPhone 8. Seperti dilansir dari Phonearena, sebuah informasi terbaru yang diperolehdari  blog tentang Apple di Jepang bernama Macotakara memuat sebuah informasi bahwa prediksi untuk peluncuran  iPhone 8 paling cepat adalah di bulan September2017.

Menurut Macotakara, bahwa semua prediksi analis tentang OLED yang disertakan di iPhone 8 membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pengadaan pasokannya. 

Berdasarkan sumber rantai pasokan pengadaan material untuk prototype iPhone edisi khusus, saat ini masih dalam tahap EVT (Engineering Verification Testing). Dan ini berarti bahwa Apple masih belum memutuskan pada bagian akhir pengujian yang dinamakan DVT (Design Verification Testing). Di tahap DVT,  analis menjadikan dasar dari prediksi mereka tentang rencana peluncuran iPhone 8 di September  2017.

Kabarnya diketahui bahwa Apple memilih bahan untuk bodi di iPhone 8 termasuk keramik putih, kaca, logam, dan beberapa bahan chassis lainnya.

Macotakara mengklaim bahwa ini iPhone 8 paling cepat diumumkan pada bulan September 2017bersama-sama dengan 7s iPhone dan 7s Plus. Rumor tersebut cukup masuk akal mengingat bahwa Apple telah mengorderpuluhan juta komponen layar (panel)  OLED keSamsung Display, yang hingga kini terlihat masih “kewalahan”  untukmemenuhi100%  pasokan layar OLED untuk iPhone 8. (Nariswari)


Sumber: Phonearena