pulsa-logo

Asus Mulai Produksi VR Headset Triwulan Ketiga 2017


dian iskandar

Jum'at, 10 Maret 2017 • 16:39

Asus Mulai Produksi VR Headset Triwulan Ketiga 2017


ilustrasiilustrasi

Trend  virtual  reality (VR)  mendorong  Asus  untuk ikut menjajaki  binis ini  dengan merencanakan untuk  menggarap headset VR. Dan seperti  dilansir  dari DigiTimes, , Asustek Computer  kabarnya akan merilis  headset VR –nya ini di kuartal ketiga 2017.

Dan dalam proses produksinya , Asus menggandeng HMD dan  Samsung Display dalam  penggarapan  hardware  dan  kemungkinan Samsung Display  akan  menjadi pemasok layar. Sedangkan  HMD  lebih berperan dalam  melakukan produksi OEM.

Nara sumber di induistri menyebutkan   bahwa   permintaan untuk panel AMOLED dari  Samsung Display saat ini menjadi pilihan utama untuk pasokan di produksi headet VR Asus. Narasumber  tersebut  juga mengatakan   bahwa  dengan  harga panel AMOLED yang cenderung  meningkat sejak awal tahun 2017, mempengaruhi jumlah pasokan layar AMOLED  yang masih terbatas hingga saat ini.

Namun sejauh ini masih  belum banyak  informasi yang digali terkait dengan  headset  VR garapan Asustek Computer  tersebut, termasuk fitur apa saja yang akan dibenamkan di dalamnya.  Besar kemungkinan  headset VR besutan  Asustek Computer ini  akan standalone (bekerja secara mandiri) dan  dapat mendukung  berbagai konten  3D dengan tingkat kualitas visual yang sangat baik. (Nariswari)

Sumber: DigiTimes