pulsa-logo

Bocoran Sketsa Ini Ungkap Desain Xiaomi Mi 6


dian iskandar

Jum'at, 10 Maret 2017 • 17:58

Bocoran Sketsa Ini Ungkap Desain Xiaomi Mi 6


Sejak Xiaomi memperkenalkan  smartphone andalan terbarunya  yakni Xiaomi Mi 5S  di Oktober 2015, kemudian banyak pihak yang  memprediksi di 2017 Xiaomi  akan menyiapkan  flagship andalan barunya. Dan benar saja, karena Xiaomi  dikabarkan tengah  menggarap generasi penerus dari  Xiaomi Mi 5S yang akan dinamakan Xiaomi  Mi6. Dan kabarnya,  Xiaomi Mi 6  akan diperkenalkan oleh Xiaomi  dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti dilansir dari Androidheadlines,  hal ini terkuak dari  beberapa  bocoran sketsa di Weibo yang  menguatkan  prediksi bahwa  perangkat  terbaru tersebut adalah Xiaomi Mi 6. 

Terlihat dari sketsa itu, cukup jelas menggambarkan desain garis besar dari  Xiaomi Mi 6. Tampak pada sketsa tersebut  agak menyerupai Xiaomi Mi 5 yang tampak  dari depan, sementara itu mirip dengan Xiaomi Mi 5s ketika Anda melihat bagian sisi belakangnya. Karena agak melengkung  di bagian belakangnya.

Selain itu, perangkat  itu tampaknya terbuat dari logam, kemungkinan bahan alumunium.  Adapun logo perusahaan ditempatkan di bagian belakang perangkat, dan Anda juga akan melihat  fitur  setup dual kamera di bagian kamera belakangnya.  Sementara  flash dual-LED tampaknya akan ditempatkan di samping  sensor kamera.

Xiaomi  akan menempatkan  tombol home di bawah layar, dan terlihat ada beberapa tombol kapasitif   sebagai akses  ke Menu Wizard dan Back.   Adapun  pemindai sidik jari, dan penempatan  dua tombol kapasitif ,  sama seperti pada Xiaomi Mi 5.

Port  USBType-C  ditempatkan pada bagian bawah ponsel ini, dan diapit oleh dua  bagian speaker. Tombol power / lock, volume (-/+)  yang ditempatkan  di bagian kanan smartphone  sangat mirip dengan  Xiaomi Mi 5 dan Mi 5s.

Sekarang, menurut info terbaru, Xiaomi Mi 6 akan datang dalam dua varian, model yang didasarkan pada pemilihan bahan tertentu yakni keramik.  Edisi varian keramik ini  sama seperti Mi 5 yang dirilis oleh Xiaomi  di tahun lalu.


Sedangkan model asli  dari Xiaomi Mi6  akan dibekali dengan  4GB RAM, sedangkan varian keramik akan dibekali spesifikasi hardware lebih tinggi yakni  6GB RAM di dalamnya. Kedua perangkat  namun akan mengandalkan kinerja dari processor  octa core  Qualcomm Snapdragon 835 64-bit.

Dan ,varian ketiga  kabarnya akan mengandalkan kinerja dari processor  deca core  Helio X30 64-bit  SoC. Dan ketiga varian tersebut akan  menjalankan  OS Android v7.0 Nougat akan datang pra-instal.  Selain itu, Xiaomi Mi 6 akan dibekali dengan  layar 5.2-inchi (setidaknya salah satu variannya).

Terkait dengan peluncurannya, Xiaomi kabarnya menjadwalkan untuk memperkenalkan Xiaomi Mi 6  dalam beberapa minggu ke depan. (Nariswari)

Sumber: Androidheadlines