pulsa-logo

Twitter akan Kasih Warning Pada Konten Sensitif


dian iskandar

Jum'at, 10 Maret 2017 • 18:28

Twitter akan Kasih Warning Pada Konten ‘Sensitif’


Dalam beberapa tahun terakhir, Twitter banyak menuai cercaan dari banyak pihak  karena dianggap  tidak banyak  berbuat  sesuatu  untuk mencegah troll dan cyber-bullies pada platform media sosial  raksasa tersebut.  Gerah dengan predikat  cuek dan  skeptic tersebut, akhirnya  Twitter  belakangan ini  mulai giat  merilis beberapa alat (tools)  untuk menangani masalah tersebut.

Seperti yang dirilis dari Ubergizmo, sekarang  ini sepertinya Twitter sedang  melakukan  pengujian   sebuah fitur baru yang akan  memungkinkan  untuk  memperingatkan pengguna ketika mereka hendak mengunjungi orang yang  memiliki  profil telah dianggap memiliki "konten yang berpotensi sensitif".

Ada pendekatan  secara lebih personal ke pengguna yang dapat memperingatkan mereka atau bersifat preventif , sehingga  mereka dapat  lebih siap saat  mengunjungi laman seseorang di Twitter  terkait dengan apa yang di-tweetnya,  atau berbagai konten yang dibagikannya.

Twitter memperingatkan pengguna  dengan langkah ini   dengan tujuan untuk  membuat Twitter  sebagai tempat yang lebih aman, nyaman  untuk semua orang.

Dengan fitur baru ini,  bahwa pengguna sekarang akan memiliki pilihan apakah mereka ingin tetap melanjutkan, atau mengabaikan seseorang yang  mem-posting online. Dengan ini, Anda akan sangat terbantu untuk  menyaring semua  hal yang  masuk ke  bagan timeline Twitter Anda. 

Ini akan berlaku untuk semua jenis konten yang juga dapat ditandai sebagai  kategori “sensitif”, jadi pada dasarnya ini merupakan perluasan dari filter.

Namun  kapan fitur ini akan dirilis ke semua pengguna Twitter, dan  perangkat apa yang kompatibel dan sistem operasi versi apa yang minimum memenuhi   untuk mejelankan fitur di Twitter ini, masih belum diketahui dengan pasti. Mengingat hingga saat ini  Twitter  masih dalam tahap  pengjuian awal fitur tersebut. (Nariswari)


Sumber: Ubergizmo