pulsa-logo

Ini Alasan Smartphone Makin Marak Dipakai Vlogging


Deni Hardian

Jum'at, 10 Maret 2017 • 20:56

polytron,workshop,prime 7s,vlogging,vlogger


Polytron WorkshopPolytron Workshop

Vlogging atau video-blogging tampaknya semakin popular dilakukan para pengguna internet aka netizen untuk mengisi waktu luangnya. Vlogging sejauh ini banyak diisi oleh orang-orang untuk mengunggah cerita soal pribadi atau pun peristiwa melalui audio visual yang diterbitkan di blog. Tak ayal blog dewasa ini tidak lagi berisi tulisan saja.

Tidak dipungkiri jika saat ini masyarakat lebih tertarik pada konten visual yang bergerak. Nah, vlogger (pelaku vlogging) biasanya dituntut untuk bisa membuat video sendiri guna menghemat biaya produksi. Sementara kreativitas pada konten menjadi daya tarik yang menentukan suatu vlog akan disukai atau tidak.

Polytron sebagai pendukung acara "Elle Vloggger Search" mengisi workshop bertema 'Tips Vlogging Melalui Smartphone' di Universitas Indonesia. Pembicara dari Polytron Community, Erma Endriasari, memaparkan bahwa membuat vlog yang keren dan menarik tidak perlu lagi dengan peralatan-peralatan yang besar misal seperti kamera DSLR, tripod, PC, dll, terlebih untuk pemula. Sekarang melalui smartphone kalangan muda dapat membuat vlog dengan jauh lebih sederhana dan efisien.

 

"Tahapan pembuatan vlog tentu dimulai dari penentuan tema dan cerita yang menarik. Pada tahapan produksi dan editing khususnya di Polytron Prime 7S, teman-teman tidak usah khawatir akan kerepotan. Karena, Polytron Prime 7S sudah didukung dengan kualitas kamera yang tinggi dan aplikasi editing yang bervariasi," tutur Erma dalam pembukaan workshop Elle Vloger baru-baru ini.

 


Polytron Prime 7S diketahui memiliki kamera utama berkekuatan 16-megapiksel, dengan teknologi ISOCELL dan didukung lampu flash Dual-Tone yang dapat menangkap hasil gambar dan video dengan warna natural, sekalipun dalam area yang minim cahaya. Kamera depannya beresolusi 8-megapiksel yang juga ditemani fasilitas lampu LED flash, dan lensa Wide Angle 84 derajat, dimana bakal sangat menunjang para vlogger yang sering mengambil gambar dengan video selfie.

"Untuk kualitas rekaman suara selama video, Polytron Prime 7S memiliki fitur-fitur yang sudah dapat diandalkan seperti noise reduction, audio mode, dan microphone", papar Erma saat mempresentasikan keunggulan lain dari smartphone unggulan Polytron tersebut.

Sebagai informasi, smartphone pada umumnya sebenarnya telah cukup baik untuk merekam video. Namun yang membedakannya ialah pada fitur-fitur gambar dan video di Prime 7S, seperti hadirnya fasilitas pengaturan exposure, white balance, hingga wide lens-nya.

Dengan kehadiran spesifikasi dan fitur kamera yang makin canggih di ponsel, vlogging melalui perangkat telpon genggam ini akan marak dilakukan oleh para vlogger pemula dan profesional di kedepannya. Jika selama ini smartphone hanya digunakan untuk menonton video blog, maka kali ini smartphone sudah dapat diandalkan untuk aktivitas vlogging secara keseluruhan. Dan, Polytron diakui menjadi salah satu pelopor smartphone yang siap untuk menunjang perkembangan vlogging Indonesia untuk lebih maju.  

"Materi tentang tips nge-vlog dari smartphone sangat sesuai bagi kami para peserta yang mayoritasnya belum menjadi seorang vlogger," ungkap salah satu peserta Workshop. Dan sekali lagi, aktivas vlogging dari smartphone dirasa tepat untuk kelompok netizen yang baru mau terjun menjadi seorang vlogger. (*/dn)