pulsa-logo

Analis: Samsung Galaxy S8 Diprediksi Kalah Pamor Dibanding iPhone 8


dian iskandar

Senin, 13 Maret 2017 • 16:38

Analis: Samsung Galaxy S8 Diprediksi ‘Kalah Pamor’ Dibanding iPhone 8


Sejak Samsung mengalami kegagalan besar pada Galaxy Note 7 beberapa bulan yang lalu, menjadikan  Samsung terpacu untuk mengemas smartphone generasi terbarunya  yakni Samsung Galaxy S8 lebih sempurna dan “bebas dari masalah”. 

Namun menurut prediksi dari seorang analis bisnis senior dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, menyebutkan bahwa flagship smartphone garapan terbaru dari  Samsung tersebut  diprediksi  bakal kurang punya nilai jual yang menarik jika dibandingkan dengan iPhone 8. Dan Ming bahkan berani menyebut bahwa iPhone 8  yang akan memulai debutnya di tahun ini adalah ancaman paling mengerikan bagi Samsung Galaxy S8.

Seperti dilansir dari 9to5mac.com, Ming –Chi Kuo memprediksikan bahwa penjualan Galaxy S8 tahun ini lebih rendah daripada model sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S7. Bahkan penjualannya tidak cukup membanggakan jika dibandingkan dengan penjualan iPhone 8.

Ming memprediksi, Samsung Galaxy S8 penjualannya hanya mencapai angka antara 40–45 juta unit di tahun fiskal 2017. Prediksi ini dibawah angka penjualan Galaxy S7 yang berhasil terjual sebanyak 52 juta unit di tahun kemarin.

Bukan tanpa alasan jika Ming Chi-Kuo menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 kurang populer jika dibandingkan dengan iPhone 8. Ming mengungkapkan ada dua alasan utama mengapa Galaxy S8 bakal mengalami penurunan penjualan.

Pertama,  adalah Galaxy S7 adalah model satu-satunya yang dirilis tahun lalu setelah  Samsung merecall dan menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Jelas, angka penjualan Samsung Galaxy S7 cukup tinggi. Karena di tahun itu, Samsung dianggap hanya berhasil meng-goalkan satu seri saja.

Alasan kedua,  tantangan berat dari Apple yang berencana meluncurkan iPhone 8 dengan layar OLED di tahun ini. iPhone 8 adalah resolusi nyata Apple untuk menghadirkan banyak perubahan. Terutama dari segi desain dan banyakinya fitur baru di dalamnya. Diprediksi, hal ini akan banyak menarik  konsumen baru.


Adapun Samsung  Galaxy S8 akan diperkenalkan pada tanggal 29 Maret 2017, dan smartphone premium ini  menargetkan segmen pengguna high end. (Nariswari)

Sumber: 9to5mac