pulsa-logo

Ditanya Soal Kemungkinan Penggunaan Lenza Carl Zeiss, Ini Jawaban Nokia


dian iskandar

Senin, 13 Maret 2017 • 18:16

Ditanya Soal Kemungkinan Penggunaan Lenza Carl Zeiss, Ini Jawaban Nokia


HMD global baru-baru ini meluncurkan lineup baru Nokia, dan belum satupun yang termasuk perangkat flagship. Dan salah-satnya malah masuk kategori ponsel fitur yakni seri 3310.

Rasa penasaran para penggemar Nokia pun kian menjadi. Sementara rumor tentang flagship Nokiaterus bermunculan. Ini yang akhirnya yang membuat perusahaan asal Finlandia itu menjawab beberapa pertanyaan yang datang dari penggemarnya lewat Twitter. Salah satu pertanyaan-pertanyaan ini mengacu pada kemungkinan penggunaan optic Zeiss pada smartphone mendatang.

Kabar yang sempat tersiar beberapa minggu lalu dengan jelas menyatakan bahwa Nokia tidak lagi menggunakan teknologi Carl Zeiss. Namun, laman NPU telah mencoba mengulik HMD global untuk berbicara tentang kamera, dan perusahaan asal Finlandia itu memiliki pandangan yang berbeda.

Sepertinya tweet tersebut mengacu pada model smartphone saat ini yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, yang berarti HMD bisa meminjam teknologi lensa Zeiss untuk flagships mendatang. Ingat, itu tidak berarti bahwa smartphone high end Nokia berikutnya akan menyandang lensa Zeiss, tapi kemungkinan tetap terbuka, sehingga fans masih bisa berharap Lumia 1020 akan penerus di ekosistem Android. (*)

Sumber: NPU via Phonearena