pulsa-logo

Xiaomi Redmi Pro 2 akan 'Mendahului' Xiaomi Mi 6, ini Harga dan Spesifikasinya


Arief Burhanuddin

Selasa, 14 Maret 2017 • 05:28

xiaomi, xiaomi mi 6, xiamoi redmi pro 2, harga xiaomi


Desas-desus peluncuran Xiaomi Mi 6 kian santer. Meski demikian, mereka berencana untuk meluncurkan Xiaomi Redmi Pro 2 terlebih dahulu sebelum memeprkenalkan flagshipnya.

 

Berdasar informasi yang ditayangkan Gizmo China, peluncuran Redmi Por 2 kemungkinan akan berlangsung bulan ini, mendahului peluncuran Xiaomi Mi 6. Belum ada keterangan resmi dari pihak Xiaomi, namun demikian kemungkinan Pro 2 hanya akan dijual terbatas di Cina.

 

Berdasarkan infomrasi sebelumnya, Pro 2 akan hadir dengan bodi metal di bagian belakang. Tak ada kamera belakang ganda, hanya ada satu kamera tunggal dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Mereka akan menggunakan sesnor baru yaitu IMX 362 besutan Sony yang memiliki aperture 1/2.55” dengans ensor berukuran 1.4µm piksel and fitur dual pixel autofocus.

 

Secara teori, sensor ini lebih baik dibanding yang berukuran 1.4µm piksel yang digunakan di Mi Note dan Mi Mix. Pro 2 akan ditenagai dengan chipset Qualcom Snapdragon 660 meski ada kekungkinan mereka juga akan emnggunakan MediaTek Helio P25.


 

Fitur lain termasuk baterai berkapasitas besar 4,500mAh yang lebih besar dari versi Pro sebelumnya sebesar 4,050mAh. Pro 2 akan hadir dengan 2 varian, satu memiliki RAM 6GB dan media penyimpanan internal 128GB. Varian  pertama ini akan dijual seharga CNY 1.800 atau sekitar 3,4 juta rupiah. Varian kedua akan menggandeng RAM sebesar 4GB ruang penyimpanan 64GB dan dilepas di pasarand engan harga CNY 1.600 (sekitar 3 juta rupiah).

 

sumber: First Porst