pulsa-logo

WhatsApp Akan Kembalikan Fitur yang Sempat Dihilangkan


Arief Burhanuddin

Selasa, 14 Maret 2017 • 05:59


Whatsapp diketahui telah meluncurkan update terbarunya di bulan Februari lalu. Perombakan besar-besaran digulirkan seiring dengan penambahan fungsi baru di fitur status.

Fitur status didesain ulang sehingga memungkinkan pengguna WhatsApp untuk memamerkan video pendek, foto dan animasi GIF ke kontak mereka.

 

Fungsi ini dapat diperkaya dengan emoji dan tulisan tangan. Para pengamat mengatakan bahwa fitur ini sangat mirip dengan fitur Stories di Instagram dan juga SnapChat.

 

Dengan adanya perubahan ini, keluarga atau kolega dapat bereaksi terhadap Status yang Anda tayangkan dengan menekan tombol Reply, dan respon tersebut akan dikirim sebagai pesan WhatsApp baru. Seperti Instagram, SnapChat dan Facebook Messenger, fitur status ini akan hilang dalam waktu 24 jam.

 


Jika melihat ke belakang, fitur status di WhatsApp awalnya hanya berupa teks sederhana.

 

Status singkat Anda tersebut dapat dilihat oleh kontak Anda, sehingag mereka dapat mengetahui apa yang Anda piirkan saat itu. Fitur status ini juga dilengkapi dengan template seperti "At Work”, “Can’t Talk WhatsApp Only” atau “Available”.

 

Meskipun fitur Status baru kaya perbaikan, fakta bahwa pengguna WhatsApp tidak bisa lagi menggunakan fitur Status untuk memberitahu orang lain apakah mereka yang dapat diajak ngobrol misalnya, adalah sebuah kerugian serius.

 

Untungnya, hal itu tidak berlangsung lama. WhatsApp berencana untuk membawa kembali fitur status aslinya.

 

Hal ini pertama kali dikemukakan oleh Android Police.  WhatsApp berencana akan menghidupkan kembali status teks sederhana dalam versi beta 2.17.95 atau yang lebih baru. Dalam beta Android terbaru, fitur status berupa teks sederhana dapat ditemukan dalam menu pengaturan Profil.

 

Meskipun status klasik telah diterapkan kembali, namun fitur status baru yang dapat mengakomodasi video pendek, GIf, dan foto tetap masih tetap disertakan. Pengguna smartphone Android dapat men-download update beta terbaru dengan mendaftar sebagai tester beta di Google Play Store.

 

Sumber: Express Co Uk