pulsa-logo

Ssst, Apple Sedang Lakukan Pengujian 4 Model iPad Terbaru


dian iskandar

Selasa, 14 Maret 2017 • 18:23

Ssst, Apple Sedang Lakukan Pengujian 4 Model iPad Terbaru


iPad, sumber; AppleiPad, sumber; Apple

Beberapa waktu yang lalu, Apple dikabarkan  dalam waktu dekat akan  meluncurkan tablet iPad generasi terbaru di akhir Maret 2017, melalui sebuah acara peluncuran eksklusif yang diselenggarakan oleh Apple.  Kini kabar terbaru yang dirilis dari Phonearena menyebutkan bahwa saat ini Apple tengah melakukan pengujian empat model dari iPad terbaru tersebut.

Kabar ini bermula dari perusahaan pemasaran mobile Fiksu. Kabarnya, ada  sejumlah tablet iOS baru telah diuji di daerah sekitar San Francisco dan Cupertino. Dan kuat dugaan itu adalah tablet iPad generasi terbaru yang segera dirilis oleh Apple.

Data dari Fiksu menunjukkan bahwa Apple sedang menguji empat tablet yang berbeda-beda spesifikasi dan dimensinya. Fiksu mengungkap bahwa di antara 4 model tablet tersebut, mereka diuji dengan berbagai  atribusi SDK khusus yang ribuan aplikasi yang dijalankan di dalamnya. Applemenginstal aplikasi pada perangkat yang mereka uji tersebut,  menguji mereka, dan mengevaluasi kinerja dari tablet-tablet tersebut.

Berdasarkan informasi tersebut menyebutkan bahwa  tablet berbasis iOS mengusung nama internal model seperti "7,1" "7,2", "7,3", dan "7,4".  Model yang muncul paling banyak dalam pengujian  (17 kali ) adalah model iPad  7,1”. Yang diikuti oleh model yang 7,2”(11 kali), 7,4”(10 kali) dan model 7,3”(5 kali).

Satu bulan sebelum peluncuran iPad Pro, Fiksu sempat mengabarkan bahwa merekamelihat ada beberapa  pengujian  model tablet Apple mulai dari  "6,3 / 6,4" dan "6,7 / 6,8", dan kesemua tablet tersebut  sedang diuji di Cupertino.

Adapun perangkat yang saat ini tengah  diuji oleh Apple menjalankan “sistem operasi campuran”  dari iOS 10.3 Beta dan iOS 11.

IPad, dianggap adalah produkyang masih kuat mendominasi di pasar tablet, yang ironisnya penjualannya  saat ini sedang lesu.  Angka penjualan tablet global mengalami  penurunan dari tahun ke tahun.  Selama periode fiskal Q1,  yang berakhir pada bulan Desember, Apple memperoleh keuntungan USD$ 5,5 milyar dengan menjual 13,3 juta unit iPad. Angka ini ternyata  turun 22% dari tahun lalu.


Namun ada satu kekhawatiran dibenak banyak pihak bahwa Apple akan sukses menjual empat model iPad generasi terbarunya. Karena masalahnya, perangkat ini terkesan tidak cukup berani dan revolusioner  mengikuti siklus penggantian desain secepat smartphone.  Untuk membuktikan hal itu, Fiksu menunjukkan bahwa empat ukuran penuh generasi iPad pertama, ditambah dengan  iPad Mini lebih dari  45% desainnya sangat mirip dengan desain yang digunakan di  iPad saat ini. (Nariswari)

Sumber: Phonearena