pulsa-logo

LG G6 Tak akan Dipasarkan di Cina, Mengapa?


dian iskandar

Rabu, 15 Maret 2017 • 12:20

LG G6 Tak akan Dipasarkan di Cina, Mengapa?


LG Electronicskemungkinan besartidak akan meluncurkan smartphone andalan terbarunyayakni LG G6, keCina. Hal ini dinilai cukup aneh dan mengejutkan, pasalnya bagaimana pun  Cina dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, seharusnya menjadi pasar yang paling strategis bagi tiap vendor  smartphone dan gadget. Strategi apa yang sebenarnya dijalankan oleh LG?

Seperti dilansir dari Digitimes, menurut surat kabar Korea Selaran Daum News penyebabnya adalah LG mengalami kerugian besar dari bisnis handset  LG  di Cina pada 2016. Penjualan  smartphone  LG dari pasar smartphone China pada 2016hanya menyumbang kurang dari 0,1%. Hal ini senada dengan angka yang dirilis dari data Strategy Analytics Korea.

Inilah kemudian LG akan memfokuskan diri untuk memasarkan smartphone generasi terbarunya yakniLGG6 kesejumlah pasar utamalainnya, termasuk, Korea, Amerika Serikat dan Eropa.

Perlu diketahui, LG menempati peringkat vendor smartphone terbesar ketiga di Amerika Serikat pada dengan pangsa 15,5% dibandingkan dengan 14,9% di tahun sebelumnya. LG juga mengambil posisi keempat di Amerika Tengah dan Selatan dengan pangsapasar9,3%.Maka jelas,  pasar Korea, Amerika Serikat dan Eropaakan jauh memberikan harapan besar bagi LG ketimbang memasarkan LG G6 kepasar Cina. (Nariswari)

Sumber: Digitimes