pulsa-logo

Unggulkan Audio, Blaupunkt Indonesia Kejar 1,5 Juta Smartphone di 2017


dian iskandar

Rabu, 15 Maret 2017 • 22:25

Blaupunkt,Soundphone S1,Soundphone S2,Blaupunkt Indonesia,harga blaupunkt


Blaupunkt yang lebih dikenal sebagai produsen headphone dan car audio asal Jerman memulai terjun ke bisnis Smartphone tanah air sekitar dua tahun lalu. Sempat vakum selama setahun, Blaupunkt kini kembali dengan target yang cukup ambisius.

Director Blaupunkt Communication Indonesia, Ferdinand Kosen mengatakan, “Kita rencananya di 2017 ini, punya target akan mengeluarkan 7 jenis Soundphone. Dengan kekuatan Blaupunkt Soundphone, 7 tipe 7 ID berbeda di tahun ini. Dan kita punya target 5% dari total penjualan (seluruh ponsel di tanah air -red).”

Jika menilik data dari GFK, penjualan smartphone di Indonesia pada tahun lalu yang menembus angka hingga 30 juta unit, maka target yang ditetapkan oleh Blaupunkt pada kisaran angka 1,5 juta unit tersebut tentu tergolong sangat ambisius. Untuk menjawab tantangan itu semua, maka dalam waktu dekat ini, Blaupunkt rencananya juga akan meluncurkan smartphone Android Candy Bar yang dibanderol pada rentang harga antara 600-700 ribu rupiah.

Luncurkan Tiga Produk

Bertempat di Telkomsel Smart Office Lt. 6 Jl. Gatot Soebroto kav. 36, Blaupunkt bersama Telkomsel umumkan jalinan kerjasama pertama mereka untuk menjual ketiga perangkat baru Soundphone yang dibundling bersama paket Data TAU 4G yang menawarkan kuota data sebesar 14GB perbulan dengan tarif mulai dari Rp. 49.000.

Dari ketiga perangkat yang meluncur tersebut, Blaupunkt mengategorikannya dalam jajaran S Series dan J Series. Tipe S sendiri merupakan seri produk Soundphone dari Blaupunkt yang menyasar pengguna dari kalangan entry level. Sementara untuk tipe yang masuk dalam jajaran J series adalah smartphone yang dirancang untuk pengguna kelas menengah yang telah dibenamkan dengan hardware berkualitas demi menyuguhkan performa yang kian maksimal.

Adapun untuk jajaran S series, pengguna dapat memilih dua tipe yang disediakan yakni Soundphone S1 dan Soundphone S2. Soundphone S2 adalah produk pertama yang sudah bisa konsumen dapatkan di pasar tanah air dengan harga jual Rp. 2.399.000. Spesifikasi miliknya meliputi prosesor Qualcomm Snapdragon 212 quad core 1,3GHz yang telah ditemani dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Layarnya sudah mengusung diagonal 5 inci HD 720p dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan. Baterai besar berkapasitas 4.000mAh yang dimilikinya juga dapat digunakan sebagai power bank.


Produk kedua adalah Soundphone S1 yang akan langsung hadir dengan Android Nougat 7.0 yang dapat langsung diupdate ke versi 7.1.1. Diposisikan sebagai ponsel entry level, perangkat yang dibanderol seharga sejutaan ini sudah dibekali dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.

Telah disisipkan sensor pemindai sidik jari, Soundphone S1 telah ditunjang oleh RAM berkapasitas 2GB yang didampingi oleh ruang penyimpanan sebesar 16GB. Berbeda dengan S2 yang telah dibenamkan baterai besar, S1 hanya mengusung baterai sebesar 2.300mAh demi mempertahankan desain tipis yang jadi nilai jual utamanya. Perangkat yang diperkirakan hadir pada bulan Mei mendatang ini juga tidak akan menyertakan headphone Blaupunkt dalam paket penjualannya seperti yang ada di tipe S2.

Produk ketiga yang diluncurkan adalah Soundphone J2 yang menurut rencana akan hadir pada bulan April mendatang dengan harga jual sekitar 3 juta rupiah. Menyertakan headphone Blaupunkt dalam paket penjualannya, perangkat yang membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 ini telah ditemani pula dengan RAM berkapasitas 3GB dengan ruang penyimpanan hingga 16GB. Panel layarnya hadir dengan diagonal 5,5 inci HD yang ditunjang baterai sebesar 4.000mAh yang juga dapat digunakan sebagai powerbank. Sisi fotografi telah disisipkan sensor berukuran 16 megapiksel untuk bagian belakang dan 8 megapiksel pada bagian depan. (*)