pulsa-logo

Hands-On Blaupunkt Soundphone J2, S1 dan S2


dian iskandar

Rabu, 15 Maret 2017 • 22:49

Hands-On 3 Blaupunkt Soundphone J2, Soundphone S1 dan Soundphone S2


Setelah vakum selama setahun, Blaupunkt di tahun 2017 ini akhirnya kembali merilis ponsel pintar terbarunya untuk publik Indonesia. Melalui Grand Launching yang digelar di Telkomsel Smart Office Center Jakarta pada hari Rabu (15/03/2017), Blaupunkt memamerkan ketiga tipe perangkat anyarnya tersebut kepada publik.  Seperti apa penampakan ketiga smartphone anyar dari produsen peranti audio ternama asal Jerman tersebut? Ikuti laporannya dalam tulisan berikut.

Soundphone J2

Perangkat yang jadi jagoan Blaupunkt diantara ketiga ponsel baru yang diluncurkan tersebut sudah disisipi chipset Qualcomm Snapdragon 617 octa core dengan clock speed hingga 1,5GHz. Sisi konektivitas paling tinggi dibanding dua produk lainnya dengan kecepatan unduh maksimal 300Mbps dan unggah maksimal 150Mbps. Sedangkan dari sisi penyimpanan sudah tersedia ruang sebesar 16GB yang dipadankan bersama RAM berkapasitas 3GB. Baterai 4.000mAh miliknya dapat Anda gunakan untuk mengisi daya perangkat lain alias dapat berfungsi sebagai powerbank. Dalam paket penjualannya, Soundphone J2 sudah disertai dengan Headphone Blaupunkt BPA-102 yang nilainya setara dengan satu juta rupiah.

Soundphone S1


Ponsel entry level yang rencananya akan meluncur pada bulan Mei ini akan langsung datang dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang oleh Blaupunkt dijanjikan akan mendapatkan pula pembaruan Android 7.1.1. Dalam unit yang dipamerkan saat memperkenalkan perangkat ini di hadapan media, PULSA berhasil membuktikan bahwa perangkat ini memang telah menjalankan platform Android 7.1.1. Ponsel yang dipatok seharga satu jutaan ini juga menanamkan kamera 13 megapiksel di bagian belakang yang ditandem bersama kamera depan sekelas 5 megapiksel.

Koneksi 4G LTE untuk jajaran S Series ini juga telah mendukung kecepatan download hingga 150Mbps dan upload sampai 50Mbps. Dapat dipakai di seluruh jaringan operator 4G LTE di Indonesia, Soundphone S1 juga telah disuntikkan teknologi VoLTE yang memungkinkan jalur internet 4G digunakan sebagai jalur komunikasi suara saat menelepon.

Soundphone S2

Ponsel yang sudah mulai dipasarkan pada bulan Maret 2017 ini merupakan perangkat dengan sokongan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 212 yang ditunjang dengan RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Sisi koneksi yang diusung sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sanggup melaju hingga secepat 150Mbps dan 50 Mbps untuk aktivitas download dan upload.

Sama seperti tipe J2, calon konsumen yang membeli produk ini juga akan mendapatkan sebuah headset Blaupunkt senilai satu juta rupiah yang siap memanjakan telinga pengguna saat menikmati alunan musik. Menarikinya, PULSA berkempatan untuk melakukan review atas produk ini sebelum meluncur secara resmi di Indonesia. Pembaca yang ingin tahu lebih jauh dapat menyimak ulasan lengkap dari produk ini melalui tautan berikut.

Review Blaupunkt Soundphone S2