pulsa-logo

Selain Pixel, Google juga Bakal Garap Taimen?


Arief Burhanuddin

Kamis, 16 Maret 2017 • 08:59

google pixel, taimen, google pixel xl


Beberapa hari yang lalu, sempat beredar kabar  terkait dengan bocoran  kode nama  dari smartphone  generasi terbaru Google. Kode nama "Walleye" kabaranya akan digunakan Untuk  Google Pixel 2  dan "Muskie" akan dihgunakan oleh Google  Pixel XL 2.

 

Menurut Phone Arena,  sejauh ini memang belum banyak yang kita ketahui  terkait detail informasi tentang  “Muskie"  dan  "Walleye," akan tetapi  kini  tampaknya Google sedang menggarap  model  yang lebih besar terlebih dahulu.

 

Namun disela-sela berita tersebut, Sebuah laporan yang  mengutip  keterangan beberapa narasumber mengungkapkan bahwa Google memang sedang menggarap  smartphone generasi terbaru, namun bukan dio bawah bendera Pixel. Mereka berencana akan menggunakan  merek  lain untuk  handset tersebut, dengan name code  bernama "Taimen" dan smartphone tersebut  akan dirilis tahun ini.

 

Ponsel ini diyakini  sama sekali  tidak terkait dengan line-up Google  Pixel. Menurut  keterangan dari beberapa narasumber di  Google, "Taimen" adalah smartphone terbesar di dunia yang berarti bahwa ponsel ini kemungkinan akan  datang dengan layar besar, kemungkinan dengan bentangan layar di atas 6 inci. Sekilas akan mengingatkan   Anda dengan  "Shamu"  yang merupakan name code  untuk  smartphone  Motorola  Nexus 6  yang dibekali dengan layar  6 inci. (Nariswari)