pulsa-logo

Melongok Kawah Gunung Berapi Kini Bisa Melalui Googe Street View


dian iskandar

Kamis, 16 Maret 2017 • 14:04

Melongok Kawah Gunung Berapi Kini Bisa Melalui Googe Street View


Google sepertinya benar-benar ingin membentuk Google Maps lebih dari sekedar  tools  navigasi semata, karena kini  Google Maps  telah berkembang menjadi “mata ketiga”  digital Anda. Yang memungkinkan kita untuk melihat hamper setiap peta lokasi di atas permukaan bumi. Seperti dilansir dari Mashable,  Google Maps Street View kini menjangkau gunung berapi.

Rabu (15/3) Google mengumumkan bahwa kini layanan Google Street View telah memungkinkan tiap pengguna menjelajahi salah satu kawah lava mendidih terbesar dunia. Melalui pelacakan Google Street View  ini, memungkinkan Anda melongok kawah lava mendidih di Marum di pulau Vanuatuan-Ambrym.

Vanuatu adalah kepulauan yang terdiri dari 80 pulau-pulau kecil yang terletak lebih dari seribu mil di lepas pantai Australia.Pulau Ambrym memiliki dua kerucut vulkanik aktif yakni Marum dan Benbow.

Untuk mendapatkan gambar kawah Marumini, Google meminta penjelajah Geoff Mackleydan Chris Horsly, yang naik kepuncak gunung dengan ketinggian 1.300 kaki tersebut memakai kamera Google Trekker360 derajat.

Google berharap dengan fitur ini,  akan dapat menambah pengalaman baru bagi pengguna  Google Maps untuk dapat lebih mengenal, dan lebih dekat dengan alam dan bumi yang ditinggalinya. (Nariswari)

Sumber: Mashable