pulsa-logo

Siap Masuk Indonesia, LG Pamer Hasil Foto Selfie K10 2017


Hairuddin

Jum'at, 17 Maret 2017 • 10:29

LG, K10 2017, Selfie, Wide Angle,


 

Setelah India dan beberapa negara Asia lain, LG nampaknya bakal segera menghadirkan smartphone terbarunya yang dilengkapi kemampuan wide angle pada kamera depan, LG K10 2017, ke pasaran Indonesia. Hal ini terkuak dari laman media sosial LG yang menampilkan beberapa selebritas memamerkan hasil jepretan kamera selfie yang diambil dari LG K10 2017A.

Informasi yang didapat Tabloid PULSA dari laman instagram @lgmobileid, setidaknya terdapat tiga selebritas Indonesia yang mencoba langsung kemampuan kamera depan LG K10 2017, yakni @kesharatuliu05, @elfinrappa dan @michellejoan_. Dari unggahan foto tersebut, tertampil perbandingan antara foto yang diambil dengan angle normal dan bentang tangkap lebih lebar (wide angle).

Saat dikonfirmasi, pihak LG membenarkan jika mereka tengah menyiapkan LG K10 2017 untuk pasar Indonesia. Namun, vendor asal Korea Selatan ini masih enggan menyebutkan lebih detail mengenai tanggal peluncuran dan informasi lainnya. “Segera dalam waktu dekat ini. Kami siap membawa teknologi wide angle selfie camera yang sebelumnya hanya terbatas pada smartphone premium LG untuk dinikmati publik yang lebih luas,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Seri LG K10 sebenarnya pertama kali diperkenalkan di Indonesia sebagai smartphone kelas menengah LG pada tahun lalu. Embel-embel 2017 di belakangnya menyiratkan seri tersebut merupakan versi terbaru dengan beberapa pengembangan.



Salah satu kelebihan yang ditonjolkan LG pada smartphone ini adalah kemampuan kamera depannya yang memiliki bentang tangkap lebar (wide angle selfie camera). Bila jamaknya kamera depan sebuah smartphone memiliki lebar bidang tangkap 80-90 derajat, LG K10 2017 memiliki kamera depan yang mampu menangkap bidang 120 derajat. Hal yang sebelumnya diperkenalkan perdana pada LG V20 sebagai smartphone premium LG. Dari informasi lainnya, LG K10 2017 juga memiliki kamera utama dengan resolusi 13MP. Untuk menikmati hasil jepretan kamera, pengguna bisa melihatnya pada layar 5,3 inci.

Kemampuan kamera depan dengan bidang tangkap luas, menurut LG, membuat pengguna lebih dapat berkreasi dengan selfie. Selain kemudahan selfie dengan lebih banyak orang, bidang tangkap luas ini juga membuat latar pemandangan foto selfie tertampil lebih luas. Ini dibarengi dengan performa fitur kamera yang juga di atas rata-rata. Dalam hal ini, sejak dahulu memang LG Mobile terkenal dengan keunggulan teknologi imagingnya. Baik dari aspek tampilan layar maupun performa kamera.

Menurut Hee Gyun Jang, alasan LG masuk ke dalam pasar smartphone selfie ini tak lepas dari pengamatan terhadap perkembangan pasar dalam negeri. Seiring dengan meluasnya penggunaan media sosial dan keinginan berbagi, LG melihat kebutuhan akan selfie smartphone semakin besar. “Wide angle selfie camera akan memberikan pilihan baru menarik untuk pasar saat ini. Lebih dari itu, kini kami siap menyediakannya bagi publik yang lebih luas. Kehadiran LG K10 2017 akan membuat teknologi wide angle selfie camera bukan lagi hadir terbatas pada smartphone kelas premium,” ungkap Hee Gyun Jang.