pulsa-logo

Samsung Galaxy S8 Bisa Merekam Video 1000fps?


dian iskandar

Jum'at, 17 Maret 2017 • 17:41

Samsung Galaxy S8 Bisa Merekam Video 1000fps?Samsung,Galaxy S8,kamera samsung,fitur samsung


Jelang hari-H peluncurannya ke publik di 29 Maret, rumor dan bocoran informasi seputar  Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus makin santer terdengar. Seperti kabar terbaru yang dirilis dari Phonearena menyebutkan bahwa kamera ponsel flagship mendatang Samsung akan mampu merekam slo-mo 1000fps rekaman video yang ultra.

Ini terdengar mirip dengan apa yang dilakukan Sony dengan kamera IMX400 bertenaga Motion Eye On baru yang dibenamkan di smartphone Sony  teranyar  yakni Xperia XZ dan Xperia XZ Premium. Namun, tampaknya Samsung tidak akan bergantung pada sensor Sony, jadi kemungkinan akan mengandalkan solusi kamera yang kustom.

Jika rumor ini ternyata benar, kemampuan perekaman video slow motion (slo-mo) 1000fps (frame per seconds), maka Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus  akan sanggup untuk merekam gambar bergerak cepat dengan sangat detail dan tajam.

Kamera Galaxy S8 paling mungkin akan dibekali denganmemori DRAM tambahan antara sensor kamera dan sirkuit prosesor sinyal gambar. Modul tersebut diperlukan untuk merekam video slo-mo ekstrem karena sejumlah besar data yang bertugasmenangkap sensor, karena ini harus disimpan di suatu tempat sebelum ISP dapat menangani semua informasi dan datayang masuk.

Selain kamera belakang, seorang narasumber di Samsung juga menyebutkan bahwa  kamera depandari Galaxy S8 akan mengalami  upgrade (peningkatan spesifikasi)  dari Samsung Galaxy S7  yang dilengkapi  dengan autofocus.

Sebagai catatan, kamera depan memang akan dibekali dengan resolusi kamera8MP, tapi itu tidak akan menjadi satu-satunya kamera di bagian depan, karena ada satu lagi kamera  depan lain yang bertugas  memindai iris mata Anda sebagai otentifikasi perangkat untuk men-unlocked perangkat dan otentifikasi keamanan. Dan kamera kedua ini akan  memiliki resolusi kamera 3.7MP. (*)

Sumber: Phonearena