pulsa-logo

Ini Dia 10 Smartphone Android Terpopuler di Februari versi Antutu


dian iskandar

Jum'at, 17 Maret 2017 • 19:32

Ini Dia 10 Smartphone Android Terpopuler di Februari versi Antutu


Sesudah merilis daftar smartphone tercepat dan most value for money, situs benchmark populer Antutu kembali mengeluarkan daftar sepuluh smartphone yang terpopuler. Penentuan popularitas ponsel tersebut disusun berdasarkan pada jumlah pengguna layanan Antutu beserta daftar merek perangkat yang paling banyak mereka gunakan. Hasilnya Xiaomi merupakan pabrikan yang berhasil mencatatkan banyak perangkatnya dalam sepuluh daftar yang dibuat tersebut.

Selain mengukuhkan posisi Xiaomi sebagai merek Android terpopuler, pabrikan Tiongkok tersebut juga terbukti sanggup mempertahankan popularitas produk lawas besutan mereka di peringkat pertama. Meski telah memiliki dua perangkat penerus masing-masing Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus, Mi 5 nyatanya masih mampu bertahan di peringkat teratas dengan jumlah pengguna yang cukup besar pada angka 115.132 orang.  Banderol harga dibawah empat juta rupiah serta bekal chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang ditemani dengan pilihan ROM 32GB dan 64GB diperkirakan jadi senjata utama perangkat ini untuk memikat pasar.

Peringkat kedua diisi oleh OnePlus 3T dengan jumlah pengguna yang mencapai 83.458 orang.  OnePlus 3T sendiri merupakan perangkat Android berprosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang hadir dengan panel layar berdiagonal 5,5 inci Full HD lengkap dengan RAM sebesar 6GB serta baterai berkapasitas 3.400mAh. Sudah ditunjang pula oleh teknologi fast charging, OnePlus 3T adalah salah satu perangkat Android tercepat yang ada hingga saat ini.

Peringkat tiga besar ditempati oleh Mi 5s dengan jumlah pengguna sebesar 75.999 orang. Sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang ditemani bersama RAM berkapasitas 4GB, perangkat ini memang sangat layak menggantikan Mi 5 dengan harga yang tak kalah bersaing pada kisaran 3,8 juta rupiah di pasar Indonesia.

Adapun peringkat keempat masih dipegang oleh Xiaomi dengan menempatkan Mi 5s Plus yang hadir dengan keunggulan di sisi fotografi dengan kemampuan dual kamera yang ditanamkannya. Mi 5s Plus mencatatkan jumlah pengguna sebesar 70.279 orang. Menutup posisi lima besar ada Lenovo ZUK Z2 yang merupakan smartphone Android yang sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan harga termurah di dunia. Meski memikat dengan banderol harga termurah, namun ZUK Z2 ternyata hanya mampu mengumpulkan jumlah pengguna di bawah Mi 5 dengan angka sebesar 55.062 orang.

Sedangkan untuk perangkat dari peringkat enam hingga sepuluh diisi oleh Samsung Galaxy S7 Edge, Xiaomi Redmi Note 3, Oppo R9s, Huawei Mate 9 dan Xiaomi Redmi Note 4 dengan capaian angka masing-masing pada besaran 52.916, 40.441, 37.966, 37.375 dan 36.244.

Sumber: Gizmochina