4G LTE Telkomsel Sudah Jangkau Seluruh Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

Kalianda & Jambi – Telkomsel terus melebarkan jangkauan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah hingga destinasi wisata dan perbatasan negara. Kini layanan 4G LTE Telkomsel juga hadir di seluruh Ibu Kota Kabupaten (IKK) Telkomsel Area Sumatera yang berjumlah sebanyak 154 IKK, termasuk Ranai di Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.
 
Peresmian penggelaran jaringan 4G LTE Telkomsel di seluruh IKK Area Sumatera dilakukan secara bersamaan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi, serta oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid yang berada Jambi. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan video call antara Direktur Utama Telkomsel dan Gubernur Jambi Zumi Zola, dan turut disaksikan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang berada di Kalianda serta para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di Kalianda maupun di Jambi.
 
“Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan. Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok termasuk pulau terdepan di Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa. Kami mulai dengan membangun di bagian paling barat Indonesia, di seluruh IKK di Sumatera. Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini,” kata Ririek.
 
Sementara itu Ketua MPR RI mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Telkomsel dalam menyediakan jaringan 4G LTE di 154 IKK dan daerah terluar di Sumatera. Zulkifli Hasan melihat komitmen Telkomsel dalam membangun serta mengembangkan jaringan telekomunikasi dan broadband di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ia berharap penggelaran jaringan 4G LTE yang dilakukan oleh Telkomsel tidak berhenti hanya sampai di Sumatera saja.
 
“Saya menaruh harapan yang besar kepada Telkomsel untuk dapat terus membangun jaringan telekomunikasi dan broadband hingga pelosok negeri. Bahkan dalam peranan sebagai agen pembangunan strategis seharusnya Telkomsel bisa diberikan privilege dan insentif dari pemerintah. Tanpa pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merata, mustahil pemerintah dapat memenuhi program yang tertuang dalam Nawacita,“ terang Zulkifli.
 
Dalam waktu lima bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 1.000 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Sumatera. Dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.(Arief burhanuddin)
Rate this item
(0 votes)