Gelar "Sahabat Pendidikan", HP Dukung Pendidikan di Indonesia

SD Negeri Wiyanaloka berjarak 110km jauhnya dari ibukota Jakarta, tepatnya di Jl Cibodas Perigi, Cianjur Jawa Barat. Jika ditempuh dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 3 setengah jam, cukup melelahkan.
 
Namun bukan berarti SD Negeri ini juga jauh dari urusan teknologi. Jum'at (17/3) kemarin, mereka mendapatkan hibah 10 PC desktop dan 2 buah printer dari HP, perusahaan teknologi yang dikenal dengan berbagi produk komputer dan pendukungnya.
 
Dalam acara yang diselenggarakan di sana, HP tekah mengumumkan inisiatif program baru yang dinamakan Sahabat Pendidikan dalam rangka untuk memberikan manfaat positif bagi komunitas pendidikan di Indonesia.
HP 2 Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0
Program Sahabat Pendidikan ini akan berfokus pada pengembangan program bagi para pengajar dan siswa di Indonesia. Pertama, HP akan menyediakan akses terhadap teknologi, inovasi, dan program pembelajaran, sehingga siswa mendapatkan akses pendidikan berkualitas tinggi dalam program HP LIFE.
 
Program HP LIFE ini adalah kelas daring yang bebas biaya dengan materi utama berupa keterampilan bisnis, teknologi informasi dan kewirausahaan dasar. Para fasilitator pelatih yang dilibatkan oleh HP ini akan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan HP LIFE, dan mereka siap membagi pengetahuan kepada para pengajar yang kemudian akan meneruskannya pada siswa siswi mereka.
HP 3 Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0
 
HP juga akan menyelenggarakan proyek-proyek peningkatan infrastruktur teknologi sekolah bagi para pengajar dan siswa, sehingga mereka dapat menikmati lingkungan yang kondusif untuk belajar dan mengajar. Selain itu, HP membuka kesempatan bagi para karyawan untuk membuat perubahan dengan bergabung dalam program peningkatan pembelajaran dan infrastruktur tersebut.
HP 6 Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0
SD Negeri Wiyanaloka merupakan sekolah pertama yang mendapat manfaat dari program Sahabat Pendidikan. Dengan tambahan 10 PC desktop dan dua printer tersebut, siswa dapat memanfaatkan perlengkapan ini di laboratorium komputer sekolah.
HP 4 Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0
 
Selain hibah peralatan, HP juga mengerahkan 100 karyawan untuk mengecat gedung sekolah serta meluangkan waktu dengan siswa untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti menggambar dan bercerita.
 
"Di HP, misi kami adalah menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik bagi semua orang di mana saja. Hal yang penting juga adalah memberi akses kepada pengajar dan siswa terhadap teknologi, serta keterampilan yang mereka butuhkan untuk melakukan hal-hal menakjubkan," kata David Tan, Presiden Direktur, PT HP Indonesia.
HP 8 Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0
"Kami sangat antusias memulai program Sahabat Pendidikan yang kami harapkan dapat membuat perbedaan dalam kehidupan para pengajar dan siswa, dan memungkinkan mereka untuk pada akhirnya memberi manfaat positif di komunitas yang lebih besar.
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 20 March 2017 11:21
  • font size