Atrk
ads skin gagal

Bootloop di LG G4 dan V10 Menuai Gugatan

Lgsue Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0Saat LG sedang sibuk dengan jagoan terbarunya yaitu LG G6, persoalan datang justru dari pemilik smartphone LG lawas yaitu G4 dan V10.
 
Pemilik smartphone LG G4 dan V10 diketahui telah mengajukan gugatan class action terhadap LG di California atas isu-isu bootloop atau kegagalan hardware yang telah membuat pernagkat yang mereka punya mengalami reboot berkepanjangan. Mereka berpendapat bahwa hal itu membuat ponsel mereka tidak bisa digunakan dan LG hanya sedikit berupaya memperbaikinya. 
 
LG G4 dirilis pada pertengahan 2015, namun masalah bootloopnya meluas beberapa bulan kemudian dengan berbagai komplain dan keluhann yang bertebaran di forum-forum dan juga sosial emdia seperti Twitter. Beberapa video bootlop juga ditayangkan di situs berbagi video Youtueb.
 
Para penggugat mengklaim bahwa LG sebenarnya sangat menyadari masalah ini, tapi tidak melakukan apa-apa untuk mengatasi hal itu.
 
Tidak ada tindakan recall (menarik kembali) LG G4, dan LG menolak untuk melakukan perbaikan. Pengguna yang terlibat dalam gugatan mengatakan bahwa LG akan terus mengganti ponsel mereka dengan handset rusak lainnya dan kemudian menolak segala bentuk bantuan ketika masa garansi habis.
 
Masalah yang menjadi perhatian mereka lainnya adalah bahwa LG terus membuat dan menjual perangkat dengan cacat komponen yang menyebabkan masalah bootloop. Masalah ini paling umum ditemukan di G4 dan V10.
 
Suber artikel dan foto : Slash Gear
Rate this item
(0 votes)