Atrk

Bocoran Screenshot Layar Ini Ungkap Spek Xiaomi MI6 !

Dalam beberapa minggu   mendatang Xiaomi  dikabarkan  akan meluncurkan  flagship terbarunya , yang masuk ke dalam seri “Mi”, dan sekaligus menjadi penerus dari   Xiaomi Mi5 yang sudah  diluncurkan  sejak  bulan April  2016.

Seperti dilansir oleh  Gizchina sehari lalu dari Weibo, muncul bocoran  screenshot dari  smartphone generasi   terbaru  Xiaomi yakni  Xiaomi  MI6. Di laman media sosial yang berbasis di Cina itu  tampak sebuah screenshot “About Phone” dari perangkat andalan pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Dari laman  MIUI dan rincian beberapa spesifikasi dari handset tersebut, maka diketahui bahwa   kemungkinan besar versi unggulan dari Xiaomi tersebut  akan  dilengkapi dengan 6GB RAM dan memori internal dengan kapasitas sangat besar yakni  256GB. Namun belum  diketahui  apakah dengan besarnya  kapasitas  memori internal ini lantas  menjadikan smartphone ini tidak support penyimpanan memori  eksternal.

Masih dari bocoran screenshot yang sama,  diketahui bahwa   Xiaomi Mi6 akan menjalankan  OS Android v7.0 dan akan  dibekali dengan  processor  octa core  dengan clock speed  2.7GHz. Namun belum diketahui jenis processor yang akan digunakan oleh  Mi6, apakah akan menggunakan processor terbaru  Qualcomm Snapdragon ataukah MediaTek atau model chipset lain.

Namun rumor lainnya menyebutkan bahwa Xiaomi mungkin tidak  akan  menggunakan Snapdragon 835. Sementara kecil kemungkinan  Mi6 akan menggunakan   processor  Helio X30 SoC   untuk saat ini, mengingat  terbatasnya waktu  produksi dan  “daftar tunggu” untuk mendapatkan pasokan  komponen processor  teranyar tersebut.  Besar kemungkinan, Xiaomi lebih memilih  untuk menggunakan  processor  Qualcomm  Snapdragon 821 sebagai  gantinya. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)