Apa Sebabnya Update iOS 11 Bikin Resah Pengguna iPhone?

Apa Sebabnya  Update IOS 11   Bikin Resah Pengguna IPhone Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0

Apple berenca akan  memperkenalkan update versi terbaru sistem operasinya yakni iOS 11 pada bulan  Juni mendatang. Belum juga dirilis,  ternyata  sistem operasi ini sudah memunculkan  keresahan dan kekhawatiran di diri pengguna iPhone. Lalu ada apa gerangan dengan iOS 11? Apa yang menyebabkan sistem operasi versi terbaru Apple tersebut bikin resah pengguna iPhone?
Seperti dilansir dari 9to5mac, ada kabar yang menyebutkan bahwa di iOS 11, nantinya memungkinkan pengguna untuk  mendeteksi ketika seseorang mengambil screenshot dari aplikasi iMessage. Kabarnya, iOS akan menotifikasi pengirim bahwa pesan yang dikirimnya telah di-capture oleh seseorang.

Kemampuan ini persis sama dengan yang dipunyai Instagram. Ketika ada seseorang yang men-screenshots layar instagram di private messages, Instagram akan memberikan semacam notifikasi. Di satu sisi, hal ini menyangkut  perlindungan privasi. Namun di sisi lain, akan memberikan dampak kurang nyaman bagi pengguna iPhone.

Apple sendiri  belum mengungkap sedikit pun soal pembaruan sistem operasi mobilenya tersebut. Hingga saat ini Apple masih berfokus pada pengembangan  update iOS 10.3 yang telah memasuki beta 7.

Adapun  kabar itu berawal dari  informasi yang  dibagikan oleh seorang  vlogger bernama Jay Way. Dia mengklaim bahwa  di bulan  Desember lalu pihaknya telah menyampaikan ide ke Apple untuk membuat fitur notifikasi jika ada orang yang melakukan screenshot iMessages. Namun Jay sendiri tidak secara tegas mengatakan bahwa  fitur notifikasi itu memang positif akan dihadirkan  di iOS 11 atau tidak, beliau hanya menyebutkan “kemungkinan besar”.

Namun cuitan Jay tersebut lumayan mengundang reaksi dari banyak pengguna iPhone yang memberikan reaksi jika benar iOS 11 akan dibekali dengan fitur tersebut.

Rencananya, Apple akan menjabarkan dan memperkenalkan iOS 11 di event  Worldwide Developer Conference (WWDC) yang  akan berlangsung tanggal  5 - 9 Juni 2017  di San Jose, California, Amerika Serikat. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 20 March 2017 19:47
  • font size