ZTE Kantongi Hak Paten Terbanyak di Dunia


Berdasarkan data dari Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (World Intellectual Property Organization's atau WIPO), ZTE Corporation mengajukan aplikasi paten terbanyak (peringkat no. 1) di dunia.

Dari catatan Patent Cooperation Treaty (PCT) pada tahun 2016, ZTE sudah mengajukan 4.123 aplikasi paten termasuk untuk teknologi 5G, virtualisasi jaringan, cloudification dan Internet of Things (IoT).

"Posisi teratas ZTE di peringkat paten WIPO ini mencerminkan upaya kami yang berkelanjutan untuk memimpin industri ICT dalam pengembangan teknologi generasi berikutnya," ujar Shen Nan, Chief Intellectual Property Officer ZTE.

Posisi teratas ini diperoleh setelah tahun sebelumnya menduduki peringkat 3, dan ZTE telah ditempatkan di dalam Top-3 dalam daftar tahunan WIPO setiap tahun sejak 2010.
 
Huawei Technologies, dengan 3.692 aplikasi paten pada tahun 2016, menduduki peringkat No 2 oleh WIPO, diikuti oleh Qualcomm Inc. dengan 2466, Mitsubishi Electric dengan 2.053 dan LG Electronics dengan 1.888.

Bai Jie, Chief Marketing Officer ZTE Indonesia menambahkan, "Sebagai pemimpin global dalam inovasi teknologi, ZTE sangat berkomitmen untuk mempromosikan dan melindungi hak kekayaan intelektual".(*)

Rate this item
(0 votes)