Atrk

Asus Sedang Menggarap Tablet Anyar, Ini Dia Spesifikasinya

Sebuah bocoran spesifikasi tablet baru buatan Asus tampak mencuat dari hasil benchmark  yang diposting di Weibo kemarin (19/3).

Seperti dilansir dari Phonearena, tablet tersebut memang belum secara jelas mengungkapkan nomor model dan serinya, namun dari benchmark dapat diketahui sedikit detail terkait spesifikasi dari tablet terbaru Asus tersebut.

Seperti terlihat dari database GFXBench, sebuah tablet dengan merek “Asus” yang menjalankan OS Android dengan spesifikasi yang layak untuk smartphone model kelas menengah. Perangkat ini didukung oleh prosesor MediaTek MT8173 SoC yang disebut merupakan prosesor"dodeca-core" (12-core) .

Namun keterangan ini rupanya keliru karena tablet ini sebetulnya menggunakan CPU quad-core yang  dibangun pada proses 28nm. Meski demikian berita mengenai rencana MediaTek untuk menghadirkan prosesor dodeca core beberapa waktu lalu memang benar adanya.

Tablet ini nantinya juga akan dibenamkan GPU PowerVR GX6250 yang telah ditunjang pula oleh layar beresolusi 2048 x 1536 piksel. Kombinasi RAM sebesar 4GB serta kapasitas penyimpanan memori internal 64GB turut dijejalkan pada tablet ini. Sektor fotografi mengusung kamera belakang berkekuatan 7MP dan kamera depan dengan resolusi 4.7MP.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan tablet Nougat ini akan hadir di pasar serta kepastian terkait harga yang dipatoknya juga belum tersedia.

Sumber

Rate this item
(0 votes)